Legislator Kapuas minta kerusakan jembatan Desa Bina Karya segera ditangani

id Legislator Kapuas minta kerusakan jembatan Desa Bina Karya segera ditangani, kalteng, kapuas, banjir

Legislator Kapuas minta kerusakan jembatan Desa Bina Karya segera ditangani

Warga menggotong sepeda motor melintasi kawasan banjir. ANTARA/ HO-Pribadi.

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indah Ayu Lestari, meminta kepada pemerintah daerah setempat segera melakukan penangan jembatan titian di Desa Bina Karya, Kecamatan Kapuas Murung, yang mengalami kerusakan.

"Kita harapkan dinas teknis untuk segera melakukan penganan jembatan titian kayu tersebut, akibat diterjang air pasang dan sampah," kata Indah Ayu Lestari di Kuala Kapuas, Minggu.

Jembatan penghubung beberapa desa setempat tersebut kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan perlu mendapat penanganan. Jembatan tersebut menjadi salah satu akses warga menuju ke Desa Palangkau Lama dan Desa Palangkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung.

Akibat kerusakan diterjang air pasang dan sampah, warga yang melintasi kawasan tersebut sangat sulit melewati dan terpaksa harus ekstra hati-hati. Bahkan, kendaraan roda dua milik warga yang ingin melewati jembatan yang ada itu, terpaksa harus digotong.

"Kasihan warga kita, ini harus segera ditangani dinas terkait diharapkan turun kelapangan untuk mengecek kondisi yang ada untuk dapat ditangani, sehingga warga kita di sana dapat melewati dengan nyaman," harapnya.

Baca juga: Jembatan titian kayu di Kapuas rusak akibat diterjang air pasang

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyarankan, penanganan jembatan kalau bisa dikerjakan secara permanen beton, sehingga kekuatannya tahan lama.

"Karena akses jembatan ini, sangat dibutuhkan warga untuk menuju ke beberapa desa lainnya baik menuju ke tempat kerja, pertanian bahkan anak-anak sekolah pun melalui jembatan itu," katanya.

Dengan kondisi yang ada, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, berharap jembatan penghubung tersebut, dapat menjadi perhatian Pemkab Kapuas.

"Sekali lagi, kita harapkan untuk segera ditangani, kasihan warga kita disana sulit untuk melewati jembatan tersebut," demikian Indah Ayu Lestari.

Baca juga: Legislator Kapuas ingatkan kades jangan 'tebang pilih' pembagian BLT

Baca juga: Dinas Perhubungan periksa kelayakan kapal feri di Kapuas, berikut hasilnya

Baca juga: Ketua DPRD: Pasar murah Kejari Kapuas bantu warga penuhi keperluan Lebaran