Legislator Kapuas ingatkan kades jangan 'tebang pilih' pembagian BLT

id Dprd kapuas, sera sintanola, blt jangan tebang pilih, kades kapuas, pembagian blt, bantuan langsung tunai, dana desa, kapuas, kuala kapuas

Legislator Kapuas ingatkan kades jangan 'tebang pilih' pembagian BLT

Legislator Kapuas, Sera Sintanola. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sera Sintanola, mengingatkan para kepala desa (kades) agar dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat untuk tidak 'tebang pilih'.

"Saya ingatkan kepala desa,agar menyalurkan BLT tidak tebang pilih, karena masyarakat memiliki hak yang sama untuk menikmati Dana Desa (DD)," kata Sera Sintanola di Kuala Kapuas, Sabtu.

Hal itu dia sampaikan berkaitan adanya laporan masyarakat di beberapa desa, menyampaikan kepada dirinya saat melaksanakan reses dalam daerah.

Politisi dari Partai Nasdem ini menegaskan, pembagian BLT kepada masyarakat harus adil dan tepat sasaran, sehingga jangan sampai yang menerima BLT adalah warga mampu, sedangkan warga yang tidak mampu justru tidak menerima.

"Sebagai kepala desa harus bijaksana, jangan sampai warga yang memang benar-benar dapat BLT malah tidak dapat, karena ada sesuatu dan lain hal atau tidak memilih yang bersangkutan sebagai kades," jelasnya.

Baca juga: Dinas Perhubungan periksa kelayakan kapal feri di Kapuas, berikut hasilnya

Jangan sampai, sambungnya, kolega atau warga yang ada hubungan emosional dengan kades yang dapat bantuan, sedangkan tidak memilih justru diabaikan.

Untuk itu, wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini berharap kepada kades agar sadar dan mengerti pengelolaan ADD dan DD, bukan milik kades tetapi milik masyarakat.

"Jabatan kades adalah jabatan amanah. Sehingga harus membangun desa sesuai dengan keinginan masyarakat melalui musyawarah desa. Lakukan pengelolaan DD untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desanya,” demikian Sera Sintanola.

Baca juga: Ketua DPRD: Pasar murah Kejari Kapuas bantu warga penuhi keperluan Lebaran