Pj Bupati Barsel minta pejabat dan ASN tak gelar open house

id Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Lisda Arriyana, Barito Selatan, barsel, kalteng

Pj Bupati Barsel minta pejabat dan ASN tak gelar open house

Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana. ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Lisda Arriyana mengingatkan sekaligus meminta kepada pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tak menggelar open house pada lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Demikian dikatakannya dalam press release yang diterima dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Barito Selatan, di Buntok, Selasa.

Menurut dia, tak menggelar open house pada lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah bagi pejabat dan ASN tersebut, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan juga Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Menindaklanjuti hal itu, dirinya meminta kepada pejabat dan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan untuk tidak menggelar open house tahun ini.

"Sesuai arahan Presiden dan Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah, saya meminta kepada seluruh pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab Barsel untuk tidak menggelar open house saat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini," pinta dia.

Meskipun tidak melaksanakan open house kata dia, pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan diberikan keleluasaan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta kerabatnya masing-masing.

"Mari kita manfaatkan momen lebaran Idul Fitri ini untuk berkumpul bersama keluarga serta kerabat dan rayakan hari kemenangan ini dengan penuh kesederhanaan tanpa kehilangan makna," ucap dia.

Lisda berharap kepada aparatur bisa menjadi teladan di lingkungan sekitar dengan mengedepankan kesederhanaan, kepekaan sosial yang tinggi serta rasa kesetiakawanan.

Baca juga: Pemprov Kalteng berikan 1.000 paket bantuan untuk warga terdampak banjir di Barsel

"Kita berharap dalam momentum hari raya ini dapat dilakukan dengan berbagi dari pada melaksanakan open house, sebab di saat kita memiliki kecukupan menggelar open house, masih banyak saudara kita yang memerlukan bantuan uluran dari tangan kita," kata Lisda.

Sedangkan bagi masyarakat secara umum  tambah Lisda Arriyana, tidak ada larangan terkait open house tersebut dan dipersilahkan melaksanakannya serta bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabatnya masing-masing.

Begitu halnya dengan shalat Idul Fitri berjamaah, juga tidak ada larangan dan dipersilahkan bagi seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Barito Selatan ini untuk melaksanakannya.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Perumda Tirta Barito bagikan 200 paket sembako

Baca juga: Kadishub Barsel: Angkutan umum jangan bawa penumpang lebihi kapasitas

Baca juga: Semarak lomba tanglong disambut antusiasme warga di Buntok