Polresta Palangka Raya tingkatkan keamanan bandara jelang arus balik

id Arus Balik Lebaran,Palangka Raya,Kalteng,Lebaran 2023,Arus Balik ,Padal Pos Pangemanan Bandara Tjilik Riwut Iptu Sakuri ,Polresta Palangka Raya tingka

Polresta Palangka Raya tingkatkan keamanan bandara jelang arus balik

Anggota Polresta Palangka Raya bersama TNI setempat menjaga keamanan di lokasi setempat jelang arus balik Lebaran 2023, Selasa (25/4/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah, meningkatkan keamanan di kawasan Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut Palangka Raya jelang arus balik Lebaran  2023.

Iptu Sakuri selaku Perwira Pengendali (Padal) Pos Pengamanan Operasi Ketupat Telabang 2023  di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa, mengatakan peningkatan pengamanan dilakukan dengan cara berpatroli ke sejumlah lokasi yang berada di bandara serta mengamankan jalannya aktivitas penerbangan pada bandara tersebut.

"Sampai saat ini situasi di lokasi bandara menjelang puncak arus balik Lebaran tahun ini di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, masih terlihat aman dan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sehingga berjalan dengan lancar," katanya.

Sakuri menuturkan, dengan adanya personel kepolisian pada objek vital tersebut tentunya untuk menjaga kamtibmas khususnya saat arus balik Lebaran.

Bahkan pihaknya juga aktif melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi di bandara, hanya untuk memastikan agar hal-hal yang berpotensi dapat mengganggu kamtibmas dapat diantisipasi terlebih dahulu.

"Menjaga kamtibmas serta mencegah terjadinya potensi-potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, yang kami lakukan dari awal hingga akhir aktivitas penerbangan pada bandara ini," ungkapnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, penumpang yang ingin terbang baik itu ke Jakarta dan Surabaya atau daerah lainnya masih terlihat landai. Bahkan lonjakan penumpang pada arus balik tahun ini belum terlihat pada hari ini.

Namun di prediksi lonjakan kedatangan warga Kalteng dan warga dari luar provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau jawa itu, pada tanggal 27-30 April 2023. Bahkan kebanyakan warga pendatang tersebut diajak oleh sanak keluarganya untuk mencari kerja di provinsi yang memiliki hasil sumber daya alam (SDA) yang sangat luar biasa tersebut.