Permudah perizinan di Seruyan, DPMPTSP laksanakan pelayanan Antik

id Pemkab seruyan, pelayanan antik, dpmptsp seruyan, agung setiawan, kuala pembuang, seruyan

Permudah perizinan di Seruyan, DPMPTSP laksanakan pelayanan Antik

Pelayanan Antik oleh DPMPTSP Seruyan. (ANTARA/HO-DPMPTSP Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satu inovasi yang kami lakukan adalah melalui pelayanan Ambil-Antar Izin ke Tempat (Antik)," kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Seruyan Agung Setiawan di Kuala Pembuang, Rabu.

Layanan inovasi dari DPMPTSP Kabupaten Seruyan ini, hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki aktivitas padat dan mobilitas tinggi.

Dia menjelaskan, layanan ini juga merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan pelayanan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat hingga sampai ke tempat.

Inovasi tersebut lahir karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengurus izin yang diakibatkan kurangnya informasi dan pemahaman dalam mengurus perizinan.

“Dan dengan adanya inovasi ini, bagi masyarakat Kabupaten Seruyan yang ingin mengurus perizinan tidak perlu lagi datang ke Kantor DPMPTSP. Karena masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan menghubungi petugas Antik melalui nomor yang sudah disediakan,” jelasnya.

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Seruyan siap menangkan Ganjar Pranowo

Agung Setiawan menyampaikan, hal tersebut juga untuk mengatasi adanya calo dalam pengurusan perizinan. Adanya inovasi ini masyarakat bisa dengan mudah mengurus dan bisa dilakukan secara mandiri, sebab petugas akan memberikan penjelasan atau pemahaman baik itu tentang persyaratan dan lainnya kepada masyarakat.

"Apabila masyarakat bisa dengan mudah mengurus perizinan, tentu calo juga dapat kita antisipasi agar pelayanan perizinan di Seruyan bisa maksimal,” ucapnya.

Dirinya juga meminta kerja sama dari seluruh pihak untuk tidak memberikan imbalan dalam bentuk apa pun kepada pejabat atau pegawai DPMPTSP Seruyan.

Kemudian dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas, pihaknya juga meminta masukan maupun kritik dari seluruh pihak. Hal ini dilakukan untuk perbaikan terhadap pelayanan publik yang telah disediakan.

Baca juga: Pawai takbiran siap meriahkan malam Idul Fitri di Seruyan