Berkunjung ke Seruyan, Sekda minta warga dukung program Pengajar Muda

id Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Djainuddin Noor, sekda Seruyan, Seruyan, indonesia mengajar, indonesia mengajar di Seruyan, kalteng

Berkunjung ke Seruyan, Sekda minta warga dukung program Pengajar Muda

Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Djainuddin Noor, saat menerima kunjungan silaturrahmi dari pengajar muda Indonesia Mengajar yang ditugaskan pemerintah Kemendikbud di Kuala Pembuang, (17/4/2023). ANTARA/HO-Prokom Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Djainuddin Noor menerima kunjungan dan silaturahmi dari pengajar muda Indonesia Mengajar yang ditugaskan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), untuk mengajar di wilayah setempat.

"Kunjungan silaturahmi ini sehubungan dengan adanya pengajar muda yang ditugaskan dari Indonesia Mengajar di Seruyan kita harap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah pelosok," kata Djainuddin Noor di Kuala Pembuang, Senin.

Dia pun meyakini dengan adanya peran pengajar muda di pelosok Seruyan ini, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan dan dapat memberikan program pengajaran yang baik kepada murid. Sebab, Indonesia mengajar merupakan sebuah lembaga nirlaba yang merekrut, melatih dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai pengajar muda (PM) di Sekolah Dasar dan masyarakat selama satu tahun.

Dirinya pun menyambut baik dan mengapresiasi serta berterima kasih kepada Indonesia Mengajar, karena Seruyan terbantu dengan adanya pengajar muda dari Indonesia Mengajar yang nantinya akan bertugas di pelosok-pelosok desa di Bumi Gawi Hantantiring ini.

"Saya sangat bersyukur dan apresiasi terhadap keberadaan para pengajar muda di Seruyan yang tentunya sangat membantu kita untuk menambah kekurangan tenaga pengajar, serta juga dapat memberikan program pengajaran yang baik," kata Jainuddin.

Baca juga: Turut rasakan getaran gempa, masyarakat Seruyan diminta tidak panik

Sebanyak 7 orang pengajar muda kali ini yang ditugaskan dari Indonesia Mengajar tersebar di sekolah-sekolah pelosok desa yang ada di Seruyan.

Sekda menghimbau kepada masyarakat setempat untuk membantu, menjaga tenaga pengajar muda yang telah di tempatkan di wilayah Seruyan. Masyarakat di daerah pelosok, agar dapat mendukung terhadap program tersebut karena ini untuk mencerdaskan generasi muda di Seruyan, sehingga sudah seharusnya menjadi perhatian bersama.

"Kami minta masyarakat Seruyan dapat mendukung program ini karena ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan," demikian Djainuddin.

Baca juga: Tak dipungut biaya, pelaku usaha di Seruyan diminta ikuti program sertifikasi halal

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan apresiasi peningkatan jalan Bangkal-Kuala Pembuang

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan dukung pelaksanaan Tahfiz Quran Kejaksaan