Bupati ingin pelaksanaan FBNJ 2024 lebih meriah dan megah

id Pemkab bartim, fbnj, festival budaya nansarunai jajaka, budaya dan pariwisata, bupati bartim ampera ay mebas, tamiang layang, bartim, barito timur

Bupati ingin pelaksanaan FBNJ 2024 lebih meriah dan megah

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyerahkan piala bergilir Festival Budaya Nansarunai Jajaka kepada Camat Awang, Fernando mewakili Kecamatan Awang yang berhasil meraih Juara Umum pada Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2023 di Tamiang Layang, MInggu (7/5/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meminta Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat untuk merancang Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2024 selama sepekan.

“Setelah melihat FBNJ 2023 ini hanya tiga hari saja, begitu ramai, maka tahun depan FBNJ 2024 harus selama sepekan karena masyarakat sangat antusias dengan pagelaran seni dan budaya serta berbelanja dan UMKM terbantukan,” kata Ampera di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, FBNJ 2024 perlu dirancang jauh-jauh hari agar pelaksanaannya lebih mantap dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan perencanaan yang matang maka harus lebih meriah, megah serta lebih banyak lagi pelaku UMKM yang dilibatkan.

“Saya minta para camat mempersiapkan pesertanya dan Disbudparpora merancang serta mempersiapkan aneka kegiatan dalam FBNJ,” pintanya.

Baca juga: 226 bacaleg di Bartim ikuti pemeriksaan kesehatan

Ampera menambahkan, dirinya sebagai kepala daerah mengapresiasi Kecamatan Awang yang berhasil unggul menjadi juara umum pada FBNJ 2023. Sedangkan Juara II diraih Kecamatan Paku dan Juara III diraih Paju Epat.

Camat Awang Fernando menerima piala bergilir FBNJ 2023 dari Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di panggung hiburan di lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Nansarunai Tamiang Layang, Minggu (7/5) malam, bertepatan dengan acara penutupan FNMJ 2023.

Ampera meminta keberhasilan yang diraih sebagai pemacu motivasi untuk lebih berprestasi lagi pada masa yang akan datang dan even berikutnya yakni Festival Budaya Isen Mulang 2023.

Sedangkan bagi yang belum meraih prestasi, Ampera meminta jangan putus harapan. Dia berharap peserta dapat menjadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk bisa berprestasi di kemudian hari pada festival tahun-tahun berikutnya.

“Bagi pihak yang belum menang atau juara, tahun depan harus ditingkatkan agar bisa menang,” kata Ampera AY Mebas.

Baca juga: Lomba Malamang menarik perhatian masyarakat Bartim