Bupati Lamandau apresiasi dukungan ANTARA dalam penyebarluasan informasi pembangunan

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, antara, kantor berita antara, antara biro kalteng, nanga bulik, lamandau, kalteng, kalimantan tengah

Bupati Lamandau apresiasi dukungan ANTARA dalam penyebarluasan informasi pembangunan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kanan) menerima cenderamata berupa jaket yang diserahkan Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah di Nanga Bulik, Kamis, (11/5/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi dukungan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA terhadap pemerintah daerah dalam penyebarluasan informasi pembangunan.

"Di zaman keterbukaan informasi, dengan banyaknya beragam media yang tumbuh dan berkembang, kehadiran ANTARA sangat diperlukan," kata Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis.

Hendra mengatakan, pemerintah daerah memerlukan ANTARA sebagai salah corong penyalur informasi dalam berbagai sektor pembangunan yang terlaksana selama ini.

Dia ingin agar berbagai program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lamandau yang bertujuan untuk memajukan daerah maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dapat tersampaikan kepada semua pihak.

Di antaranya, mulai dari pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, kebudayaan dan pariwisata, serta lainnya.

"Untuk itu sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini bersama ANTARA, akan terus kita tingkatkan dengan jalinan kerja sama yang sifatnya konstruktif," tegas Hendra.

Baca juga: Lamandau-UMPR jalin kerja sama penelitian potensi daerah

Baca juga: Sejumlah wilayah termasuk Kalteng berpotensi hujan lebat dan angin kencang

Selain itu, penyampaian berbagai informasi pembangunan melalui ANTARA ini juga untuk mendukung pemenuhan salah satu hak dasar masyarakat yakni akses terhadap keterbukaan informasi publik.

Hal itu Hendra sampaikan usai menerima kunjungan kerja Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah beserta jajaran di Kantor Bupati Lamandau.

Sementara itu Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah mengatakan, kunjungan kerja yang pihaknya lakukan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Lamandau.

"Kami siap mendukung Pemerintah Kabupaten Lamandau dalam penyampaian berbagai informasi pembangunan yang diperlukan oleh masyarakat," tuturnya.

Ulul berharap dengan tersampaikannya informasi-informasi pembangunan tersebut, memberikan dampak positif secara luas kepada masyarakat maupun daerah.

Baca juga: Wagub Kalteng anjangsana ke LKS berikan sejumlah bantuan