Wagub Kalteng anjangsana ke LKS berikan sejumlah bantuan

id Pemprov kalteng, anjangsana, lks, panti sosial, wagub kalteng, edy pratowo, kalteng, kalimantan tengah, hut kalteng, hari jadi ke 66

Wagub Kalteng anjangsana ke LKS berikan sejumlah bantuan

Wagub Kalteng Edy Pratowo melaksanakan anjangsana sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-66, Palangka Raya, Rabu, (10/5/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo melaksanakan anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Berkah sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-66 provinsi setempat.

"Anjangsana ini dilaksanakan secara serentak di 10 titik, yakni sembilan LKS atau panti sosial serta satu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Palangka Raya," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Adapun bantuan yang diserahkan Pemprov Kalteng di LKS Berkah Palangka Raya meliputi beras, gula pasir, telur ayam, minyak goreng, mi instan, obat-obatan, air mineral, mangkuk, piring, gelas, garpu, sendok, sarung anak, paket kebersihan, serta lainnya.

“Bantuan ini jika dibandingkan dengan kebutuhan anak-anakku sekalian terutama pengurus di dalam melakukan pembinaan, melaksanakan operasional kegiatannya tidak sebanding, tapi kami yakin bantuan ini juga bisa meringankan," ucapnya.

Baca juga: DPRD Kalteng minta pemprov tindak lanjuti hasil reses di tiap dapil

Edy Pratowo berharap melalui momentum peringatan hari jadi ini, dapat semakin meningkatkan semangat kebersamaan, rasa kepedulian dan saling membantu satu sama lain, bersatu padu membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Tengah.

"Mari kita juga bersama-sama mendoakan para pejuang pendahulu, atas jasa-jasa dan kontribusi besar beliau-beliau dalam memajukan pembangunan di Kalimantan Tengah," jelasnya.

Lebih lanjut Wagub Kalteng ini juga mengapresiasi berbagai pihak, seperti perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN, BUMD, perbankan, maupun swasta yang turut berpartisipasi dan memberikan bantuan dalam anjangsana kali ini.

Diketahui bersama pada 23 Mei 2023 mendatang Kalimantan Tengah genap berusia 66 tahun. Tema besar yang diusung dalam peringatan hari jadi tahun ini adalah "Kalimantan Tengah Berkah dalam Keberagaman".

Baca juga: FISIP UMPR-Pemprov Kalteng kolaborasi tingkatkan kualitas SDM desa