Sukamara akan diramaikan serangkaian kegiatan gabungan

id Sukamara akan diramaikan serangkaian kegiatan gabungan, kalteng, sukamara, wabup sukamara, ahmadi

Sukamara akan diramaikan serangkaian kegiatan gabungan

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi bersama Kapolres Sukamara, Dandim Pangkalan Bun, Kajari Sukamara dan Sekda Sukamara saat menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba lari 10 kilometer, Minggu (11/6/2023). ANTARA/HO-Donefrid Lalang

Sukamara (ANTARA) - Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Ahmadi mengatakan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan di wilayah setempat dalam rangka acara bersama dengan tema Sinergitas untuk Sukamara.

“Berbagai kegiatan tersebut terangkum dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78, Hari Bhayangkara ke 77, Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke 21, HUT Kodam XII/Tanjungpura ke 65 dan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63,” ucap Ahmadi di Sukamara, Minggu.

Menurutnya, berbagai kegiatan tersebut akan terpusat di lapangan mini Sukamara. Lokasi tersebut merupakan tempat strategis bagi masyarakat dalam beraktivitas seperti olahraga, keagamaan, kesenian hingga pasar rakyat yang melibatkan para pelaku UMKM.

“Tentunya kita berbangga dengan lokasi yang sangat strategis ini, selain sebagai wadah hiburan, juga berfungsi sebagai wadah silaturahmi bagi masyarakat, guna memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita,” tutur Ahmadi.

Baca juga: Pemkab Sukamara tegaskan komitmen penuhi hak anak

Berbagai kegiatan itu dilaksanakan untuk memeriahkan hari-hari besar tersebut seperti melaksanakan lomba seni mural, sepeda santai, lari 10 kilometer dan senam bersama.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada pemuda-pemudi pecinta olahraga dan seni agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan positif ini. Jadikan hari libur menjadi hari yang potensial dan sarat dengan prestasi,” imbuhnya.

Selain itu, ucapan terima kasih kepada Polres Sukamara yang telah menjadi inisiator kegiatan ini dalam menjalin kolaborasi dan kerjasama dengan unsur Forkopimda yang lain, bersinergi dalam membangun Kabupaten Sukamara.

“Berbagai kegiatan lainnya juga akan dilaksanakan di wilayah ini dalam memeriahkan kegiatan bersama. Dimana nantinya juga akan dilaksanakan Turnamen Bupati Cup dan lain sebagai. Semoga ini juga menjadi peluang para pelaku UMKM dalam meningkatkan ekonomi masyarakat semakin lebih baik kedepannya,” demikian Ahmadi.

Baca juga: Lapas Sukamara hasilkan hingga 70 kilogram cabai

Baca juga: Investasi menjadi pondasi utama kemajuan daerah, kata Sekda Sukamara

Baca juga: PSDKU Polnep di Sukamara sediakan tiga prodi