PSDKU Polnep di Sukamara sediakan tiga prodi

id Pemkab sukamara, polnep psdku sukamara, politeknik negeri pontianak, program studi di luar kampus utama, sukamara

PSDKU Polnep di Sukamara sediakan tiga prodi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, M Yunus. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, Kalimantan Tengah M Yunus mengatakan, Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) mulai melaksanakan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di kabupaten setempat.

“Insha Allah, minggu ini tim dari Polnep melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, sehingga peserta didik yang hendak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi bisa menjadi mahasiswa di Polnep PSDKU," katanya di Sukamara, Jumat.

Diharapkan dengan adanya Polnep yang melaksanakan PSDKU di Sukamara dapat membantu setiap orang tua yang menginginkan anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi tanpa harus keluar daerah.

Yunus menyampaikan, pemerintah kabupaten juga turut berpartisipasi mensosialisasikan pelaksanaan PSDKU oleh Polnep di wilayah Sukamara.

“Penerimaan mahasiswa baru dimulai 18 Juni 2023 dan masuk kuliah pada Agustus 2023," terangnya.

Baca juga: Bupati ajak masyarakat Sukamara aplikasikan Pancasila di kehidupan sehari-hari

Program studi (prodi) yang tersedia saat ini meliputi Akutansi Sektor Publik (S1 terapan/Diploma IV), Budi Daya Perikanan (Diploma III) dan Teknologi Informasi (Diploma III).

Selanjutnya, untuk jumlah mahasiswa baru pada tahap awal penerimaan ditargetkan sebanyak 30 orang dan akan dibagi masing-masing 10 orang setiap prodi.

“Kita tentunya sangat berharap, peserta didik yang lulus tahun ini dari sekolah menengah atas dapat menjadi mahasiswa di politeknik tersebut," jelasnya.

Baca juga: Jambore PKK Sukamara sarana mempererat persatuan

Baca juga: Pemkab Sukamara laksanakan pendidikan politik bagi pemilih pemula, sukseskan Pemilu 2024

Baca juga: BPBD Sukamara minta masyarakat tak bakar lahan