Legislator Kapuas minta jalan Gang BPP diperhatikan pemda

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kapuas, kalteng, DPRD Kapuas

Legislator Kapuas minta jalan Gang BPP diperhatikan pemda

Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Dapil I Ahmad Zahidi, Devi Putri Ajahra dan Siti Rosyidah foto bersama usai menghadiri rapat paripurna di DPRD setempat, Selasa (13/6/2023). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Selat, meminta kepada pemerintah setempat melalui dinas teknis, agar dapat memperhatikan kondisi jalan Gang BPP yang sampai sekarang ini memprihatinkan.

"Kami berharap kepada Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, betul-betul dapat memperhatikan jalan yang ada itu dapat segera dilakukan perbaikan," kata Ahmad Zahidi selaku Anggota DPRD Kapuas dari Dapil I di Kuala Kapuas, Selasa (13/6).

Mengingat, sambungnya, kondisi jalan yang ada itu sepanjang 3 kilometer itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Alhasil, dengan kondisi yang ada, beberapa masyarakat yang melalui jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua terjatuh akibat menghindari lubang-lubang jalan tersebut.

Hal itu, disampaikan oleh Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, setelah pihaknya anggota DPRD Dapil I melakukan reses dalam daerah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya tersebut.

"Kami mendapatkan keluhan beberapa kali dari masyarakat berkaitan dengan jalan BPP itu. Masyarakat sangat mengeluhkan ada beberapa orang yang jatuh akibat jalan itu yang rusaknya luar biasa," kata Ahmad Zahidi.

Jalan yang ada, lanjut wakil rakyat yang terpilih tiga periode ini, merupakan salah satu jalan akses masyarakat di daerah setempat selain menuju beberapa pemukiman masyarakat lainnya, juga akses menuju ke salah satu sekolah yang ada di daerah itu.

"Sekali lagi kami dari Dapil I berharap kepada Dinas PUPRPKP Kapuas, betul-betul memperhatikan jalan tersebut, karena jalan itu adalah merupakan kebutuhan orang banyak. Kami anggota DPRD Kabupaten Kapuas, dari Dapil I siap memberikan dukungan atau moral serta mengawal jalan ini dapat terlaksana," harapnya.

Baca juga: Food estate dan penanganan stunting masih jadi prioritas Pemkab Kapuas

Ditambahkan, Siti Rosyidah yang juga anggota DPRD dari Dapil I ini, pihaknya akan siap mendukung dan mengawal agar jalan tersebut dapat segera dilakukan perbaikan, karena masyarakat di daerah itu sangat mengharapkan jalan mereka dapat diperbaiki.

"Kita harapkan jalan yang ada itu dapat segera dilakukan perbaikan, kalau di tahun ini tidak bisa sepenuhnya dianggarkan perbaikan, paling tidak secara bertahap untuk di perbaiki, kasihan juga masyarakat kita," demikian Siti Rosyidah.

Sementara itu, reses dalam daerah yang dilaksanakan para wakil rakyat dari Dapil I saat itu berjumlah tujuh orang yang terdiri dari Ahmad Zahidi, Thosibae Limin, Devi  Putri Ajahra, Siti Rosyidah, Rosihan Anwar dan Parij Ismeth Rinjani.

Baca juga: Bapemperda DPRD Kapuas dukung revisi Perda Penyertaan Modal Bank Kalteng

Baca juga: Camat di Kapuas diminta terus sosialisasikan pencegahan karhutla

Baca juga: Seorang anak di Kapuas dipasung ayah kandungnya