Kembangkan talenta generasi muda, Legislator Gumas bantu alat musik

id DPRD Gunung Mas, Kabupaten Gunung Mas, Gunung Mas, DPRD Gumas, gumas, kalteng, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari

Kembangkan talenta generasi muda, Legislator Gumas bantu alat musik

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari foto bersama Ketua SPRP GKE Eppata Dahian Tambuk Prencisco dan lainnya, usai melihat langsung seperangkat alat musik dan sound system, di Desa Tuyun Kecamatan Mihing Raya, Selasa (13/6/2023). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari menyatakan bahwa dirinya mendukung penuh langkah pengembangan talenta generasi muda, khususnya yang ada Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Eppata Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya.

Salah satu bentuk dukungan penuh itu dengan menyalurkan dana hibah yang bersumber dari dana aspirasi dalam bentuk pengadaan seperangkat alat musik dan sound system, kata Iceu saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

"Dengan adanya alat musik dan sound system ini, saya berharap generasi muda GKE Eppata Dahian Tambuk semakin bersemangat untuk beribadah, sekaligus mengembangkan talenta di bidang musik," ucapnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun itu juga berharap generasi muda GKE Eppata Dahian Tambuk dapat memanfaatkan waktu luang yang dimiliki untuk mengembangkan talenta di bidang seni musik, sehingga dapat terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri.

Iceu mengatakan bahwa Pemkab Gumas telah berkomitmen dan serius untuk terus berupaya mengembangkan kualitas generasi muda.

"Generasi muda inilah yang nantinya akan melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan," kata politisi Partai Golkar ini.

Baca juga: Bupati Gumas minta masyarakat Pematang Limau kritis dalam pembangunan

Sementara itu, Ketua Seksi Pelayanan Remaja Pemuda (SPRP) GKE Eppata Dahian Tambuk, Prencisco menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dalam upaya pengembangan talenta pemuda dan remaja yang tergabung dalam SPRP GKE Eppata Dahian Tambuk.

Menurut dia, ada puluhan pemuda dan remaja yang tergabung dalam SPRP GKE Eppata Dahian Tambuk. Untuk ibadah kategorial atau khusus pemuda dan remaja biasanya dilakukan setiap Sabtu.

"Semoga dengan adanya alat musik dan sound system ini pemuda dan remaja GKE Eppata Dahian Tambuk akan semakin bersemangat untuk beribadah, dan menampilkan puji-pujian untuk kemuliaan nama Tuhan," demikian Prencisco.

Baca juga: Legislator berharap senam Anak Bugar Ceria segera diterapkan di Gumas

Baca juga: Senam Bugar Ceria bantu perkembangan fisik anak-anak Gunung Mas

Baca juga: Pemkab Gumas berupaya tingkatkan pelayanan publik melalui lomba inovasi