PT KAI hadirkan promo 'Anti Jaim' diskon tiket hingga 25 persen

id Pt kai,tiket kereta,promo tiket

PT KAI hadirkan promo 'Anti Jaim' diskon tiket hingga 25 persen

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menghadirkan promo "Anti Jaim" untuk tiket kereta api jarak jauh dengan diskon hingga 25 persen. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menghadirkan promo "Anti Jaim" alias Kejutan Trip Juni Asyik Melimpah untuk tiket kereta api jarak jauh dengan diskon hingga 25 persen.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa, contoh tarif promo tersebut seperti KA Argo Dwipangga relasi Gambir - Solo Balapan pp hanya Rp315.000 dari tarif reguler yaitu Rp420.000, KA Bangunkarta relasi Pasarsenen - Jombang pp hanya Rp290.000 dari tarif reguler yaitu Rp385.000, dan lainnya.

Promo "Anti Jaim" dihadirkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui penjualan tiket dengan tarif yang terjangkau pada periode libur kenaikan kelas. KAI Daop 1 Jakarta berharap masyarakat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya karena kuota yang terbatas.

Secara total, KAI mengalokasikan 18.680 tempat duduk untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon. Lewat promo tersebut, masyarakat dapat membeli tiket pada tanggal 21-24 Juni 2023 untuk keberangkatan periode libur kenaikan kelas yaitu tanggal 25 Juni - 9 Juli 2023. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, ataupun seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama dengan KAI.

Baca juga: KAI Palembang: Penumpang kereta api boleh tak bermasker

Beberapa KA Keberangkatan dari Daop 1 Jakarta yang mendapat promo Anti Jaim antara lain:

Keberangkatan Stasiun Gambir
- Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp)
- Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp)
- Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
- Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
- Brawijaya (Gambir - Malang pp)
- Gajayana (Gambir - Malang pp)

Keberangkatan Stasiun Pasarsenen
- Bangunkarta (Pasarsenen - Jombang pp)
- Bogowonto (Pasarsenen - Lempuyangan pp)
- Brantas (Pasarsenen - Blitar pp)
- Fajar Utama Solo (Pasarsenen - Solo Balapan)
- Fajar Utama Yogyakarta (Pasarsenen - Yogyakarta pp)
- Gaya Baru Malam Selatan (Pasarsenen - Surabaya Gubeng pp)
- Gumarang (Pasarsenen - Surabaya Pasarturi pp)
- Jaka Tingkir (Pasarsenen - Purwosari pp)
- Jayakarta (Pasarsenen - Surabaya Gubeng pp)
- Kertajaya (Pasarsenen - Surabaya Pasarturi pp)
- Majapahit (Pasarsenen - Malang pp)
- Mataram (Pasarsenen - Solo Balapan pp)
- Matarmaja (Pasarsenen - Malang pp)
- Progo (Pasarsenen - Lempuyangan pp)
- Sawunggalih (Pasarsenen - Kutoarjo pp)
- Senja Utama Yogyakarta (Pasarsenen - Yogyakarta pp)
- Singasari (Pasarsenen - Blitar pp)

Baca juga: KAI Daop 7 Madiun perbolehkan pelanggan naik KA tanpa masker
  
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menghadirkan promo "Anti Jaim" untuk tiket kereta api jarak jauh dengan diskon hingga 25 persen. (ANTARA/HO-KAI)


KAI Daop 1 Jakarta kembali mengimbau pelanggan KA untuk memperhatikan jadwal keberangkatan KA karena mulai 1 Juni 2023, KAI sudah memberlakukan Gapeka 2023 atau Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2023 sehingga ada perubahan pada jadwal keberangkatan kereta api.

Selain itu, KAI Daop 1 Jakarta juga mengingatkan kepada pelanggan KA perihal aturan naik kereta api sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi COVID-19.

Baca juga: PT KAI: Penumpang kereta api boleh tidak pakai masker

Berikut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api Jarak Jauh dan Kereta Api Lokal mulai 12 Juni 2023:

1. Dianjurkan tetap melakukan vaksinasi COVID-19 sampai dengan booster kedua atau dosis keempat terutama bagi masyarakat yang memiliki risiko tinggi penularan COVID-19.

2. Diperbolehkan tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan COVID-19 dan dianjurkan tetap menggunakan masker yang tertutup dengan baik apabila dalam keadaan tidak sehat atau berisiko COVID-19, sebelum dan saat melakukan perjalanan.

3. Dianjurkan tetap membawa hand sanitizer dan/atau menggunakan sabun dan air mengalir untuk mencuci tangan secara berkala terutama jika telah bersentuhan dengan benda-benda yang digunakan secara bersamaan.

4. Bagi orang dalam keadaan tidak sehat dan berisiko tertular atau menularkan COVID-19 dianjurkan menjaga jarak atau menghindari kerumunan orang untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19.

5. Dianjurkan tetap menggunakan aplikasi SATUSEHAT untuk memonitor kesehatan pribadi.