DPR RI: Turnamen voli tingkat nasional jadi pelecut atlet Kalteng

id DPR RI ,Palangka Raya ,Kalteng,Agustiar Sabran ,Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,GOR Serbaguna Palangka Raya,DPR RI: Turnamen voli tingkat nasional ja

DPR RI: Turnamen voli tingkat nasional jadi pelecut atlet Kalteng

Anggota DPR RI Agustiar Sabran (dua dari kiri) menyerahkan hadiah kepada tim voli Sylva Kalteng yang keluar sebagai juara dua dalam turnamen voli Gubernur Cup 2023 yang dilaksanakan di GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya, Minggu (25/6/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran mengatakan, turnamen voli tingkat nasional yang baru saja selesai dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya jadi pelecut atlet di provinsi setempat.

"Sebab para atlet yang tampil dalam turnamen voli Gubernur Cup tersebut diikuti klub asal DKI Jakarta provinsi lainnya, sehingga pelecut bagi atlet kita untuk mengembangkan diri," kata Agustiar di Palangka Raya, Senin.

Dia menuturkan, pada laga final voli yang dilaksanakan pada hari Minggu (25/6) malam tersebut  disaksikan ribuan para penonton memadati GOR Serba guna dan hanya ingin melihat para atlet profesional memberikan hiburan pada masyarakat di provinsi setempat.

Bahkan dengan permainan yang cukup memukau, para atlet voli di provinsi setempat tentunya juga menjadi semangat untuk para atlet meningkatkan kualitas permainan tim, sehingga nantinya tidak akan kalah dengan kualitas pemain dari luar Kalteng.

"Saya optimis dengan adanya gelaran olahraga skala tingkat nasional di Kalteng digencarkan, maka atlet voli di Kalteng bakal diberikan kesempatan menambah jam terbang dan meningkatkan kualitasnya," ucapnya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu berharap ke depan Kalteng memiliki satu tim yang kualitasnya tidak kalah dengan tim dari DKI Jakarta, Kota Bandung dan daerah lainnya.

Sebab, dengan memiliki tim voli yang bagus tentunya akan menjadi suatu energi yang positif untuk perkembangan olahraga tersebut. Salah satunya juga perbanyak turnamen voli sehingga nantinya induk organisasi yang mengurus olahraga voli, bisa meracik para pemain baik putra maupun putri yang akan dipersiapkan untuk pertandingan berbagai event.

"Ya semoga saja olahraga yang sangat memasyarakat ini bisa berkembang di daerah kita, sehingga muncul atlet-atlet voli yang memiliki kualitas bagus dan tidak kalah permainannya dengan daerah luar Kalimantan," ungkapnya.

Ditambahkan Agustiar, dengan terlaksananya olahraga skala tingkat nasional di daerah setempat tidak hanya perkembangan olahraga saja yang akan maju, melainkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memanfaatkan momentum tersebut juga mendapatkan rejeki dari kegiatan tersebut.

"Putaran ekonomi dalam turnamen olahraga skala nasional seperti ini tentunya juga meningkatkan perekonomian masyarakat dan berapa setiap hari bergulirnya ekonomi selama beberapa hari pertandingan tersebut terlaksana," demikian Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.