Legislator Palangka Raya optimis Rektor UMPR baru melahirkan SDM yang unggul

id Noorkhalis Ridha,Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Muhammad Yusuf

Legislator Palangka Raya optimis Rektor UMPR baru melahirkan SDM yang unggul

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Norkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha optimis Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) 2023-2027 Dr Muhammad Yusuf yang baru saja dilantik selama menjabat nantinya dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"Bahkan dapat bersaing dalam dunia usaha sehingga mereka yang lulus dari UMPR, tidak hanya bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Dia menuturkan, besar harapan Dr Muhammad Yusuf juga bisa meluluskan mahasiswa yang unggul dan ilmunya dapat berkontribusi untuk kemajuan serta pembangunan daerah.

Selama ini juga banyak lulusan UMPR yang bekerja sebagai PNS dan menduduki jabatan strategis baik di kabupaten satu kota dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Apa yang sudah dicapai tentunya harus dapat dipertahankan, yang paling penting adalah wajib ditingkatkan agar lulusan UMPR tidak hanya berkiprah di dunia pemerintahan, melainkan di sejumlah lini dan bidang usaha lainnya," ucapnya.

Ridha yang tergabung di Komisi B DPRD Palangka Raya itu, mengimbau pemuda pemudi yang berada di 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya diimbau setelah lulus sekolah jangan sampai tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Apabila para pemuda pemudi memiliki ilmu pendidikan yang bagus, maka tidak menutup kemungkinan para pemimpin-pemimpin baik itu kepala daerah serta perusahaan-perusahaan di daerah setempat juga dapat dijabat oleh mereka nantinya.

"Menimba ilmu itu tidak mengenal umur, baik itu anak muda maupun yang sudah berumur. Karena banyak ilmu tentunya banyak manfaatnya bagi masyarakat dan kemajuan daerah," ungkapnya.

Dari pantauan ANTARA di lapangan, pelantikan rektor UMPR yang dihadiri ratusan tamu undangan serta pejabat di Pemprov Kalteng, Pemkot Palangka Raya serta sejumlah tokoh agama dan politik turut hadir dalam prosesi pelantikan Rektor UMPR periode 2023-2027 tersebut.