Legislator minta Pemkot perhatikan pembangunan infrastruktur

id Nenie Adriati

Legislator minta Pemkot perhatikan pembangunan infrastruktur

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung saat dibincangi wartawan, Sabtu (4/3/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung meminta kepada pemerintah (pemkot) setempat memperhatikan pembangunan infrastruktur di wilayah pinggiran kota yang jarang tersentuh. 

"Sebaiknya pembangunan dilakukan secara merata, termasuk daerah pinggiran kota harus diperhatikan jangan hanya dalam kota saja pembangunannya yang terus ditingkatkan," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Srikandi yang tergabung di Komisi B DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi perekonomian dan infrastruktur itu menegaskan, kalangan legislator akan terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang telah dilakukan pemkot. 

Pihaknya juga terus mendorong pemkot agar meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti di kawasan Kecamatan Rakumpit serta sejumlah kelurahan yang letaknya jauh dari perkotaan. 

"Misalnya jalan yang menembuskan antara kelurahan dan kecamatan serta Kota Palangka Raya wajib diperhatikan, karena hal tersebut juga untuk mendukung perkembangan perekonomian masyarakat," ucapnya. 

Nenie juga mengingatkan kepada seluruh kontraktor ketika mengerjakan proyek pembangunan milik pemerintah agar memperhatikan cuaca maupun faktor lain yang dapat mempengaruhi aktivitas pembangunan.

"Saya harap para kontraktor wajib mengutamakan kualitas, jangan asal-asalan nantinya bisa merugikan masyarakat," demikian Nenie A Lambung.

Dia menegaskan, pada intinya DPRD Palangka Raya akan terus menggencarkan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur baik itu jalan, drainase serta lainnya.