PBSI Palangka Raya minta atlet fokus Porprov XII dan larang ikut kompetisi

id Pbsi palangka raya, bulu tangkis, porprov kalteng, pekan olahraga provinsi, rachmani arief, olahraga

PBSI Palangka Raya minta atlet fokus Porprov XII dan larang ikut kompetisi

PBSI Palangka Raya melaksanakan rapat pemantapan jelang Porprov XII Kalteng, Palangka Raya, Selasa, (18/7/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

sebab pernah terjadi atlet mengalami cedera sebelum bertanding di agenda yang sudah ditetapkan oleh PBSI, sehingga kita tidak mau hal seperti itu terulang kembali
Palangka Raya (ANTARA) - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palangka Raya meminta atlet mereka fokus menghadapi agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XII dan melarang sementara mengikuti kompetisi lain.

"Terlebih, untuk menjaga stamina dan kebugaran atlet, PBSI Kota Palangka Raya melarang setiap atlet bertanding dalam kompetisi apapun mulai 21 Juli 2023 hingga agenda Porprov XII berakhir," tegas Ketua PBSI Kota Palangka Raya, Rachmani Arief, Rabu.

PBSI Kota Palangka Raya meminta atlet dan ofisial yang akan berangkat menuju Porprov XII di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk benar-benar berkonsentrasi penuh menghadapi agenda tersebut.

"Ini kami lakukan agar atlet tetap sehat dan bugar, sebab pernah terjadi atlet mengalami cedera sebelum bertanding di agenda yang sudah ditetapkan oleh PBSI, sehingga kita tidak mau hal seperti itu terulang kembali," jelasnya.

Arief menyampaikan, langkah tegas ini sengaja pihaknya lakukan agar perjuangan bersama, baik atlet, PBSI dan lainnya khususnya pada Porprov XII dapat meraih hasil terbaik pada cabang bulu tangkis.

"Hal Ini juga sudah dibahas dan disetujui bersama pada saat rapat,” terang Arief.

Baca juga: Kapuas siap kirimkan atlet pada Porprov Kalteng

Menurutnya hal ini sudah dibahas berulang kali dalam agenda rapat dan pada rapat terakhir Selasa (18/7) disimpulkan jika ada atlet kedapatan melanggar, maka diberi sanksi berat. Sama halnya dengan pihak-pihak yang terlibat akan dikenakan sanksi sesuai dengan ADRT PBSI Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut Arief memaparkan, ada sekitar 20 atlet yang disiapkan pada cabang bulu tangkis pada Porprov XII. Adapun untuk fasilitas dan bentuk dukungan lainnya terhadap atlet seperti atribut Porprov XII, akan dibagi pada 22 Juli 2023, yakni dilakukan bertepatan dengan keberangkatan menuju Kota Sampit.

“Komitmen ini harus dijaga dan kita harus menjaga kekompakan tim untuk berjuang mengharumkan nama daerah. Kami memohon doa dan dukungan agar cabang bulu tangkis menorehkan prestasi dan dapat meraih medali emas di Porprov XII,” ucapnya.


Baca juga: Askot PSSI Palangka Raya targetkan emas di Porprov Kalteng

Baca juga: Perkantoran di Sampit dipercantik sambut Porprov Kalteng

Baca juga: Nur Mentaya Expo akan meriahkan Porprov Kalteng di Sampit