Kapuas siap kirimkan atlet pada Porprov Kalteng

id Pemkab kapuas, koni kapuas, atlet kapuas, porprov kalteng, sampit, kapuas, kuala kapuas

Kapuas siap kirimkan atlet pada Porprov Kalteng

KONI Kapuas melaksanakan rapat persiapan keberangkatan kontingen menghadapi Porprov Kalteng, Jumat (14/7/2023) malam. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kabupaten Kapuas siap mengirimkan para atletnya untuk berpartisipasi pada 22 cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Sebanyak 22 cabor yang kita ikuti dengan jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak 267 orang," kata Ketua KONI Kapuas, Saferaniansyah di Kuala Kapuas, Sabtu.

Hal itu disampaikannya, usai menggelar rapat persiapan keberangkatan kontingen kabupaten setempat. Untuk persiapan kontingen sendiri, baik atlet dan lainnya saat ini sudah mencapai 95 persen.

"Tinggal persiapan keberangkatan kontingen menuju ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang direncakan akan dilepas pada 20 Juli 2023," tuturnya.

Pelepasan nanti dijadwalkan di stadion olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas yang akan dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor.

Untuk jumlah kontingen yang akan diberangkatkan berjumlah 387 orang, terdiri dari atlet putra 196 orang, putri 71 orang, ofisial putra 65 orang dan putri 9 orang serta panitia rombongan 46 orang.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung penyuluhan usaha industri rumah tangga pangan

Sebanyak 22 cabor yang akan diikuti, antara lain sepatu roda, futsal, karate, bulu tangkis, binaraga, menembak, atletik, taekwondo, tinju, silat, sepak bola, e-sport, tenis lapangan, balap motor, tenis meja, catur, basket dan lainnya.

"Kita harapkan teman-teman cabor ini, dapat menjaga nama baik dan mengharumkan nama daerahnya, terutama kita harapkan setiap cabor dapat meraih medali emas dalam Porprov Kalteng di Sampit ini," demikian Saferaniansyah.

Sementara itu dalam rapat persiapan tersebut, panitia juga menjanjikan bonus bagi atlet berprestasi, sebagai bentuk perhatian kepada para atlet.

Baca juga: Legislator Kapuas terima berbagai usulan masyarakat dalam reses perseorangan

Baca juga: 317 jamaah haji Kapuas tiba dengan selamat

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi penanganan jalan Trans Kalimantan