Kapuas kerahkan 378 kontingen bertanding di Porprov Kalteng

id Plt Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, Kapuas, kalimantan tengah, kalteng, porprov kalteng, porprov kalteng 2023

Kapuas kerahkan 378 kontingen bertanding di Porprov Kalteng

Plt Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, memberikan bendera kontingen kepada Ketua Rombongan Porprov Kabupaten Kapuas, Saferaniansyah, dalam pelepasan di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kamis (20/7/2023) sore. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor melepas langsung keberangkatan 378 orang kontingen kabupaten setempat, yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah ke XII Tahun 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (20/7/2023) sore.

"Terimakasih kepada pengurus KONI Kapuas telah berjuang, sehingga kita bisa ikut berpartisipasi dalam Porprov dan telah menyeleksi hasil terbaik seluruh kontingen yang akan bertanding," kata Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, kemarin.

Pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Kapuas ini merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka mewujudkan kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan nasional.

Kegiatan ini, lanjutnya, memberikan ruang dan  kesempatan yang seluas – luasnya kepada generasi muda yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga untuk berperan serta dalam menggali dan mengembangkan potensi olahraga prestasi di kabupaten setempat.

Melalui multi event Porprov Kalteng tahun 2023 yang diselenggarakan secara rutin setiap 4  tahun ini, Nafiah berharap kepada semua atlet, pelatih dan official kontingen Porprov Kabupaten Kapuas, untuk terus meningkatkan semangat juang pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik dan memberi kebanggaan bagi masyarakat Kapuas.

"Terus kobarkan semangat juang pantang menyerah untuk mencapai prestasi terbaik dan saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas atlet, pelatih dan official untuk mencapai prestasi terbaik pada Porprov XII Kalteng tahun 2023," kata Nafiah Ibnor.

Baca juga: Pemkab Kapuas berharap Karang Taruna dibentuk sampai ke desa

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kapuas, Saferaniansyah mengatakan, jumlah kontingen Porprov Kabupaten Kapuas, yang berangkat sebanyak 378 orang yang terdiri dari 263 atlet, 69 atlet putri dan 194 orang atlet putra.

Kemudian, pelatih, official, pengurus cabor 68 orang, tenaga kesehatan dan medis 8 orang, pengurus KONI dan panitia pelaksana kontingen 46 orang.

"Pada ajang kegiatan Porprov XII Kalteng ini, cabang olahraga yang diikuti berjumlah 22 cabor," demikian Saferaniansyah.

Baca juga: Capaian opini WDP laporan keuangan Kapuas jadi perhatian

Baca juga: IBI Kapuas didorong tingkatkan peran wujudkan pelayanan kesehatan berkualitas

Baca juga: Puluhan pelaku UMKM di Kapuas dilatih keterampilan menjadi barista