Pelatih Arsenal Mikel Arteta petik pelajaran usai dikalahkan MU

id Mikel Arteta,Arsenal,Kalteng,MU,Manchester United, Pelatih Arsenal Mikel Arteta petik pelajaran usai dikalahkan MU, Bruno Fernandes,Jadon Sancho

Pelatih Arsenal Mikel Arteta petik pelajaran usai dikalahkan MU

Ilustrasi - Manajer klub Liga Premier Inggris Arsenal, Mikel Arteta. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal FC Mikel Arteta memetik pelajaran seusai dikalahkan Manchester United (MU) dengan skor 0-2 pada laga pramusim yang digelar di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu.

Pada pertandingan itu, gol kemenangan MU dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-30 dan Jadon Sancho pada menit ke-37.

“Itu adalah pelajaran terbesar, bahwa saya tidak suka kalah dan saya tidak suka perasaan yang saya miliki saat ini. Jadi para pemain harus berlatih sekarang dan memikirkan bagaimana kami akan menjadi lebih baik untuk memenangkan pertandingan berikutnya,” kata Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Minggu.

Pada laga itu, The Gooners melakukan satu kesalahan fatal saat bek Gabriel Magalhaes gagal menghalau bola Aaron Wan-Bissaka yang berujung kepada gol Sancho.

Mengomentari hal itu, Arteta sebagai pelatih tidak ingin menyalahkan pemain karena kesalahan dalam sepak bola sesuatu yang bisa terjadi.

“Kesalahan adalah bagian dari sepak bola,“ ucap Arteta.

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu juga menyayangkan peluang yang gagal berbuah gol.

Ada beberapa peluang emas yang didapat Meriam London dalam laga itu, seperti dua peluang Gabriel Martinelli pada babak pertama serta peluang Eddie Nketiah dan Kai Havertz pada babak kedua.

“Kami memiliki apa yang menjadi milik kami, ketika kami lebih mendominasi dan kami pasti mencoba lagi di babak kedua, tetapi peluang yang kami miliki, kami tidak mengonversinya, dan mereka memenangkan pertandingan,” ucap pelatih 41 tahun itu.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama yang diderita tim London Merah pada laga pramusim setelah di laga pertama imbang 1-1 melawan FC Nurnberg pada 14 Juli dan menang 5-0 dari MLS All Star pada 20 Juli.

Arsenal akan kembali merumput pada pertandingan pramusim melawan Barcelona di Stadion SoFi, California, Amerika Serikat pada Kamis (27/7) pukul 09.30 WIB.