Wabup Gumas harap para atlet pulang membawa medali dari Porprov Kalteng

id Pemkab gunung mas, wabup gumas, efrensia lp umbing, porprov kalteng, atlet gumas, kuala kurun, gumas, gunung mas

Wabup Gumas harap para atlet pulang membawa medali dari Porprov Kalteng

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing menyerahkan duaja daerah kepada Ketua KONI kabupaten Febrianto Octafanus, saat pelepasan kontingen di Kuala Kurun, Senin (24/7/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kabupaten Gunung Mas mengirim 205 atlet pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang akan diselenggarakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada 26 Juli-5 Agustus 2023.

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing di Kuala Kurun, Senin, mengatakan atlet dari kabupaten setempat beberapa kali meraih prestasi membanggakan pada sejumlah cabang olahraga di berbagai jenjang.

“Saya harap nantinya para atlet yang berangkat ke Sampit ini pulangnya membawa medali,” sambung perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gunung Mas ini.

Agar bisa meraih prestasi, atlet diminta menjaga kesehatan, pergaulan dan nama baik daerah. Untuk pelatih, harus menjaga kondisi fisik atlet, dengan memperhatikan gizi untuk meningkatkan kekuatan tubuh.

Selain mengejar prestasi, dia juga mengingatkan seluruh atlet Gunung Mas untuk menjunjung tinggi sportivitas, serta mengedepankan etika dan perilaku yang baik selama penyelenggaraan porprov.

Menurut dia, tidak ada yang mustahil dalam dunia olahraga. Oleh sebab itu, diharap atlet Gunung Mas bisa meraih medali, baik itu emas, perak atau perunggu di setiap cabang olahraga yang diikuti.

Baca juga: Kejari Gunung Mas selamatkan Rp226 juta uang negara

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunung Mas Febrianto Octafanus menyampaikan kontingen kabupaten setempat mengikuti 16 cabang.

16 cabang tersebut yakni tinju, menembak, catur, pencak silat, bola basket, bola voli, atletik, panjat tebing, balap motor, dayung, angkat berat, tenis lapangan, bulu tangkis, e-sport, futsal, dan biliar.

Dari 16 cabor yang diikuti, sambung dia, KONI Gunung Mas menargetkan mampu meraih delapan medali emas dari cabang olahraga catur, pencak silat, basket, menembak, bola voli, biliar, dan atletik.

“Cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Gunung Mas semua berpotensi untuk mendapat medali bagi kabupaten kita,” demikian Febrianto.

Baca juga: Legislator ajak seluruh pihak dukung pj kades laksanakan tugas

Baca juga: Pemkab perkuat kapasitas pendamping sosial di Gunung Mas

Baca juga: Bupati Gumas lantik tiga pj kades, berikut daftarnya