Legislator ajak seluruh pihak dukung pj kades laksanakan tugas

id Dprd gunung mas, cici susilawati, pj kades, pemerintahan desa, kuala kurun, gumas, gunung mas

Legislator ajak seluruh pihak dukung pj kades laksanakan tugas

Legislator Kabupaten Gunung Mas Cici Susilawati (duduk kanan kedua), Bupati Jaya S Monong, para Pj Kades, dan lainnya, berfoto bersama usai pelantikan di Kuala Kurun, (18/7/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Cici Susilawati mengajak seluruh pihak termasuk masyarakat mendukung tiga penjabat (pj) kepala desa yang baru saja dilantik.

Pj kades memerlukan dukungan dari seluruh pihak, mengingat mereka tidak hanya bertugas memimpin pemerintahan desa, ucapnya saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Sabtu.

“Pj kades merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang dipercaya untuk memimpin pemerintahan desa paling lama satu tahun ke depan,” sambungnya.

Artinya, tutur perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini, mereka yang dilantik sebagai pj kades juga memiliki tanggung jawab di instansi tempat mereka bertugas sebagai PNS.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menyebut, mengingat besarnya tanggung jawab yang diemban, maka pj kades memerlukan dukungan penuh dari seluruh pihak.

Baca juga: Pemkab perkuat kapasitas pendamping sosial di Gunung Mas

Dengan adanya dukungan dari seluruh pihak, kata politisi Partai Demokrat ini, diharap pj kades dapat menjalankan tugas dengan baik dalam memimpin pemerintahan desa maupun sebagai PNS di lingkup Pemkab Gunung Mas.

“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang baru saja dilantik sebagai pj kades. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik tanpa mengesampingkan status mereka sebagai PNS,” harap Cici.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik tiga orang pj kades yang dipusatkan di Kuala Kurun, Selasa (18/7). Mereka yang dilantik yakni Gali sebagai Pj Kades Mangkuhung Kecamatan Miri Manasa. Gali, yang merupakan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan di kantor Kecamatan Miri Manasa, menggantikan kades sebelumnya yakni Yunanto.           

Selanjutnya Rawan sebagai Pj Kades Fajar Harapan Kecamatan Manuhing. Rawan, yang merupakan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum di kantor Kecamatan Manuhing, menggantikan kades sebelumnya yakni Wahidin.

Kemudian Yadiershen sebagai Pj Kades Batu Nyapau Kecamatan Tewah. Yadiershen, yang merupakan Kepala Seksi Pemerintahan di kantor Kecamatan Tewah, menggantikan kades sebelumnya yakni Suriansyah.

Baca juga: Bupati Gumas lantik tiga pj kades, berikut daftarnya

Baca juga: Pemkab Gunung Mas buka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama

Baca juga: Bupati ajak Karang Taruna Gunung Mas bersinergi bangun daerah