Kontingen Porprov Palangka Raya dilindungi program Jamsostek

id KONI,Palangka raya,kalimantan tengah,kalteng,porprov kalteng,jamsostek

Kontingen Porprov Palangka Raya dilindungi program Jamsostek

Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin (dua kiri) menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Kesehatan kepada Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei NT Asang di Palangka Raya, Senin (24/7/2023). (FOTO ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 693 orang yang tergabung dalam kontingen dari Kota Palangka Raya yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) 2023 dilindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

"Perlindungan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh kontingen. Mulai dari atlet, pendamping dan pelatih," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Palangka Raya, Selasa.

Melalui perlindungan itu, maka seluruh kontingen akan semakin fokus dan maksimal melaksanakan pertandingan sehingga nantinya mampu mencapai target yang telah ditetapkan.

Perlindungan ini juga sebagai bentuk kehadiran Pemerintah "Kota Cantik" terhadap setiap warganya, terlebih para atlet dan seluruh kontingen yang akan membawa nama baik Kota Palangka Raya pada bidang olahraga.

Secara simbolis, perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada kontingen Kota Palangka Raya, diserahkan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin kepada KONI pada momen peringatan HUT ke-66 Kota Palangka Raya dan HUT ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya. Jaminan yang diberikan kepada kontingen adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Baca juga: 12 orang saksi diperiksa terkait kebakaran kantor Bawaslu Palangka Raya

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang menambahkan, perlindungan ini diberikan kepada seluruh anggota kontingen selama masa menjelang, saat pelaksanaan hingga pasca Porprov Kalteng.

Menurut Karuhei, perlindungan ini menjadi sangat penting bagi para atlet, pelatih maupun pendamping. Porprov merupakan ajang olahraga yang memiliki potensi dan berbagai risiko kecelakaan.

"Potensi ini yang akan kita berikan jaminan atau diberikan perlindungan. Sebagai orang-orang yang membawa nama baik daerah maka mereka diberikan layanan yang baik pula," katanya.

Ia menjelaskan pada Porprov Kalteng yang digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, KONI Kota Palangka Raya siap menerjunkan para atlet pada 29 cabang olahraga.

"Kami berjanji akan berusaha yang terbaik dan mempertahankan predikat juara umum, apalagi moto kami adalah Palangka Raya Emas," kata Karuhei.

Sementara itu Ketua Kontingen Kota Palangka Raya pada gelaran Porprov Kalteng XII di Kotim Nenie Adriati Lambung menuturkan, pihaknya bersama atlet akan berjuang dan memberikan yang terbaik hasil porprov nantinya.

"Saya juga berharap dalam kegiatan tersebut kita juga tidak ada kendala atau halangan apapun, sehingga visi dan misi dalam kegiatan tersebut dapat terwujud sehingga Palangka Raya dapat mempertahankan juara umum seperti tahun-tahun lalu," katanya.