Kontingen Porprov Kapuas dapat jaminan sosial asuransi BPJS ketenagakerjaan

id Kontingen Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Porprov Kalimantan Tengah, Porprov kalteng, Kalimantan Tengah, Porprov kalteng 2023

Kontingen Porprov Kapuas dapat jaminan sosial asuransi BPJS ketenagakerjaan

Plt Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor menyerahkan secara simbolis jaminan sosial berupa BPJS Ketenagakerjaan kepada salah seorang perwakilan kontingen Porprov Kapuas, di Kuala Kapuas, belum lama ini. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Kapuas yang mengikuti Pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XII di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, mendapatkan jaminan sosial berupa BPJS Ketenagakerjaan.

"Seluruh atlet dan anggota kontingen lainnya telah didaftarkan sebagai pengguna jasa asuransi pada BPJS Ketenagakerjaan di Kapuas," kata Ketua KONI Kabupaten Kapuas, Saferaniansyah, di Sampit, Rabu (27/7).

Demikian pula, lanjutnya, untuk pelayanan kesehatan bagi seluruh atlet dan rombongan lainnya, melalui surat keputusan Plt Bupati Kapuas sebagaimana tersebut serta dengan dukungan Kepala Dinas Kesehatan dan Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Hal itu dilakukan, kata ketua rombongan kontingen ini, bertujuan untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan pada saat kontingen mengikuti kegiatan Porprov Kalteng XII di Sampit.

"Semoga seluruh kontingen kita selalu sehat hingga akhir kegiatan, dan Pulang dengan selamat meraih prestasi yang terbaik untuk Kapuas," harapnya.

Baca juga: KONI Kapuas puji penyambutan panitia Porprov Kalteng di Sampit

Ia juga berpesan kepada rombongan kontingen Kapuas, untuk tetap selalu menjaga kesehatan selama berada di kegiatan Porprov di Sampit ini.

Adapun jumlah kontingen kabupaten setempat mengikuti Porprov di Sampit, sebanyak 378 orang, terdiri dari 263 orang atlet, 69 putri dan 194 putra, pelatih, official, pengurus cabor sebanyak 68 orang, tenaga kesehatan dan para medis 8 orang serta Pengurus Koni dan Panitia Pelaksana 46 orang.

"Kita mengikuti 22 cabang olahraga (cabor) dari 29 cabor yang dipertandingkan di Porprov Kalteng di Sampit," demikian Saferaniansyah.

Baca juga: PBFI Kapuas tergetkan medali emas di Porprov Kalteng

Baca juga: Kapuas kerahkan 378 kontingen bertanding di Porprov Kalteng

Baca juga: DPRD Kapuas soroti hasil pembangunan rujab bupati