Facebook lampaui 3 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia

id Facebook,pengguna facebook,meta

Facebook lampaui 3 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia

Media sosial Facebook. Ilustrasi

Jakarta (ANTARA) - Laporan kuartal terbaru Meta menunjukkan Facebook memiliki lebih dari 3 miliar pengguna aktif bulanan, seperti dilaporkan laman Tech Crunch, Kamis waktu setempat.

Itu angka yang cukup mencengangkan meskipun popularitas Facebook menurun di kalangan anak muda.

Di seluruh keluarga aplikasi Meta termasuk WhatsApp, Instagram, Messenger, dan sekarang Threads, ada 3,88 miliar pengguna aktif bulanan. Itu hampir setengah dari populasi dunia.

Baca juga: Facebook menempati posisi pertama penyebaran hoaks di awal tahun

Pengguna Facebook aktif harian juga terus bertambah. Tercatat 2,064 miliar pengguna aktif harian, naik dari 2,037 miliar kuartal terakhir. Pertumbuhan itu sangat penting, karena pada kuartal terakhir tahun 2021, Facebook melaporkan penurunan pengguna aktif hariannya yang pertama kali setiap kuartal.

Pertumbuhan ini dapat didorong sebagian oleh Reels, fitur peniru TikTok yang sangat didorong oleh Meta di Instagram dan Facebook. Menurut CEO Meta Mark Zuckerberg, Reels mendapatkan 200 miliar permainan per hari di seluruh rangkaian aplikasi, sementara Threads mencapai 100 juta pengguna dalam lima hari dengan 10 juta orang kembali setiap harinya.

"Saya pikir kami memiliki peta jalan yang paling menarik di depan yang pernah saya lihat dalam beberapa saat. Kami melihat pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan yang lebih penting, kami melihat lebih banyak orang kembali setiap hari daripada yang saya harapkan," kata Zuckerberg.

Baca juga: WhatsApp permudah bagikan status ke Facebook Story

Baca juga: Facebook miliki 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia

Baca juga: Facebook, Tiktok, WhatsApp jadi aplikasi terbanyak dibagi di Share-it