Hari Jadi ke-21 Lamandau, terus berinovasi memajukan daerah

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, hendra lesmana

Hari Jadi ke-21 Lamandau, terus berinovasi memajukan daerah

Puncak peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Lamandau, Kamis (3/8). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah genap berusia ke-21 tahun dan pada Kamis (3/7) diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Jadi di halaman kantor bupati setempat.

"Peringatan hari bersejarah ini diharapkan menjadi momentum mempererat tali persaudaraan dan kerukunan, bersatu padu, serta bersama-sama membangun daerah agar masyarakat semakin sejahtera," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana membacakan amanat Gubernur Sugianto Sabran di Nanga Bulik.

Diharapkan berbagai capaian yang berhasil diraih Kabupaten Lamandau menjadi semangat dan memotivasi untuk terus bergerak maju membangun daerah.

Ragam capaian dimaksud, di antaranya seperti pada sektor pendidikan, sosial, keagamaan, ekonomi, budaya, lingkungan dan kesehatan. Semua diharapkan tidak membuat berpuas diri. 

Termasuk keberhasilan dalam perluasan listrik dan jaringan di sejumlah desa di Kabupaten Lamandau dan raihan capaian lainnya yang juga mendapat apresiasi gubernur.

"Teruslah berinovasi untuk memajukan pembangunan daerah, kualitas pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Beriringan dengan semangat itu, juga senantiasa melaksanakan evaluasi dan langkah-langkah perbaikan atas kekurangan yang ada  selama ini.

Adapun dalam upacara ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Lamandau, unsur Forkopimda, tokoh pendiri kabupaten, ASN, pelajar serta lainnya.

Usai upacara juga diserahkan sertifikat tanah untuk pembangunan Mako Brimob Kabupaten Lamandau, pemenang lomba desain logo Hari Jadi ke-21 Kabupaten, penyerahan bantuan mobil ambulans kepada enam puskesmas serta lainnya.

Baca juga: Bupati Lamandau minta Paskibraka teladani semangat para pejuang

Baca juga: Hadiri HUT ke-21 Lamandau, DPRD Kalteng minta pembangunan terus digencarkan

Baca juga: Camat Batang Kawa terima penghargaan atas kepedulian terhadap pengembangan PAUD