Kalteng Putra akan tanding melawan tim Porprov di Stadion 29 November Sampit

id Kalteng Putra,Palangka Raya ,Kalteng,Agustiar Sabran,Kotim,Porprov Kalteng,Sigit widodo

Kalteng Putra akan tanding melawan tim Porprov di Stadion 29 November Sampit

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran (topi merah) bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kaos putih) berfoto bersama skuad Kalteng Putra yang akan diboyong ke Kota Sampit untuk menonton final cabor sepakbola Porprov XII Kalteng 2023, Kamis (3/8/2023) malam. ANTARA/Adi Wibowo  

Palangka Raya (ANTARA) - Pemain Kalteng Putra yang dilatih Jafri Sastra hari ini bertolak ke Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang nantinya dipersiapkan untuk pertandingan ekshibisi dengan pemain Porprov XII Kalteng di Stadion 29 November Sampit, Sabtu (5/8).

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat, mengatakan agenda selain akan melaksanakan pertandingan eksebisi tim yang dibiayainya tersebut juga akan menonton final cabang olahraga sepakbola Porprov XII Kalteng di Kota Sampit.

"Agenda mereka selain menonton final Porprov di Stadion 29 November Sampit, mereka juga melaksanakan pertandingan ekshibisi dengan tujuan menghibur para pecinta sepak bola di Kota Sampit," katanya.

Dia menuturkan, untuk tim Porprov nantinya yang akan menghadapi skuad Kalteng Putra yang diperkuat Sandi Darma Sute mantan pemain Persija dan Rans FC tersebut hasil cabutan dari beberapa pemain Porprov yang bertanding pada gelaran tersebut.

Selain menghibur masyarakat Kota Sampit, para pemain tentunya juga ingin menunjukkan bagaimana bermain sepakbola yang benar serta bermain kompak saat menghadapi sebuah pertandingan.

Baca juga: Kotim hadapi Sukamara di final sepak bola Porprov Kalteng

"Semoga dengan adanya pertandingan tersebut, mental atlet muda di cabang olahraga sepakbola bisa lebih bagus dan pengalamannya bermain dengan pemain-pemain profesional lebih mantap lagi kedepannya," ungkapnya.

Di lokasi yang berbeda, salah satu Pengurus Manajemen Kalteng Putra Sigit Widodo menambahkan, pemain yang bertolak ke Kota Sampit ada nama Sandi Darma Sute yang berposisi sebagai gelandang, penjaga Gawang Jandia Eka Putra, Osas Saha berposisi sebagai penyerang, pemain asing asal eropa dan bintang Timnas U-20 Barnabas Sobor yang berposisi sebagai pemain belakang yang siap menjaga pertahanan dan kedalaman tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' pada gelaran Liga 2 Indonesia 2023/2024.

"Semua pemain sudah siap-siap dan hari ini mereka berangkat ke Sampit. Kemudian mereka juga siap menghibur seluruh masyarakat di Kota Sampit," demikian Sigit Widodo.

Sekedar informasi untuk cabang olahraga sepakbola di ajang Porporv XII Kalteng 2023 Tim sepakbola tuan rumah Kabupaten Kotim akan berhadapan dengan Tim sepakbola Kabupaten Sukamara di final.

Kedua tim lolos ke babak final setelah menang drama adu penalti atas lawannya di semifinal.

Baca juga: Tuan rumah masih kokoh di puncak klasemen Porprov XII Kalteng

Baca juga: KONI Palangka Raya gugat tiga kopel porprov ke arbitrase

Baca juga: Kotim masih puncaki klasemen sementara Porprov XII Kalteng