DPRD Palangka Raya dorong perbaikan SDN langkai yang terbakar

id M Hasan Busyairi ,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya dorong perbaikan SDN langkai yang terbakar

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Hasan Busyairi. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi mendorong pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan SDN 9 Langkai yang mengalami kebakaran.  

Menurutnya, perbaikan ini perlu menjadi program prioritas ke depan. Sebab, sarana pendidikan sangat penting mendukung berlangsungnya proses belajar mengajar, sehingga anak-anak dapat kembali belajar dengan baik.

“Kami mendorong agar perbaikan sekolah menjadi program prioritas di tahun depan,” katanya.

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (24/7/2023) sekitar pukul 22.05 WIB itu, ada tiga ruang kelas yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran langsung berdatangan ke sekolah yang beralamatkan di Jalan Nyai Balau itu.

Selanjutnya, mereka menjalankan tugas hingga api benar-benar padam. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden mengatakan, dugaan sementara atas kejadian itu karena adanya korsleting listrik.

Menindak lanjuti atas musibah tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jalani mengatakan bahwa pihaknya segera mengusulkan perbaikan gedung yang terbakar di SDN 9 Langkai.

“Secepatnya akan kita usulkan perbaikan,” ucapnya.