Dua dari 10 tahanan kabur di daerah ini berhasil diamankan

id tahanan kabur,pekanbaru,riau,buronan

Dua dari 10 tahanan kabur di daerah ini berhasil diamankan

Ilustrasi tahanan memakai borgol besi, Jakarta, Selasa (21/3/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dan jajaran menangkap dua dari 10 tahanan Kepolisian Sektor Rumbai yang kabur dari sel tahanan dua hari yang lalu, sempat  mengkhawatirkan warga sekitar.

Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian saat dikonfirmasi, Jumat, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, setelah mengetahui kejadian tersebut pihaknya segera bergerak untuk mengamankan kembali para tahanan yang kabur.

"Dua sudah berhasil ditangkap. Kita juga langsung bentuk tim khusus dan tim saat ini tengah bekerja," katanya.

Ia menegaskan, jajarannya bekerja maksimal dalam memburu tahanan itu. Sementara itu, para tahanan kabur ini merupakan tersangka dari berbagai kasus seperti pencurian, penggelapan, dan narkotika.

Baca juga: Jebol plafon rutan, enam tahanan kabur dari Polres Tapin

Hasilnya, saat ini dua dari 10 tahanan yang kabur sudah berhasil ditangkap. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda di Kota Pekanbaru, sedangkan tahanan lainnya kini masih dalam proses pencarian.

Kabar kaburnya para tahanan tersebut tersebar luas di grup percakapan WhatsApp agar berhati-hati terhadap orang tak dikenal. Bahkan foto beserta nama 10 orang tersebut turut tersebar.

"Untuk berhati-hati melalui jalan dari Perawang-Pekanbaru via PT Sawit Inti Raya. Diperkirakan mereka melarikan diri arah Kelurahan Okura," bunyi pesan berantai yang tersebar di grup percakapan Whatsapp.

Hingga saat ini belum diketahui bagaimana tahanan ini lolos dan kabur dari sel. Ada yang menyebut dengan melalui plafon atau atap, ada pula dengan membobol sel hingga menggali tanah.

Baca juga: Satu tahanan Lapas Pangkalan Bun kabur diduga curi senjata petugas

Baca juga: Sebanyak tujuh tahanan dan napi di Rutan Sipirok melarikan diri

Baca juga: Satu tahanan kabur dari rutan Makassar