Kukuhkan 70 Paskibra, Pj Bupati Kobar minta kesehatan tetap dijaga

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kalteng

Kukuhkan 70 Paskibra, Pj Bupati Kobar minta kesehatan tetap dijaga

Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa bersama Forkompinda saat memberikan ucapan selamat dan semangat kepada Paskibra di Pangkalan Bun, Rabu (16/8/2023). ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa, mengukuhkan 70 pelajar terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Harapannya setelah pengukuhan ini membuat pelaksanaan pengibaran bendera saat HUT ke-78 dapat berjalan lancar dan baik, kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Rabu.

"Saya mengapresiasi dan bangga para pelajar yang terpilih menjadi paskibraka ini sangat siap melaksanakan upacara," tambahnya.

Meski begitu, dirinya tetap berpesan kepada para paskibraka, agar tetap fokus dan menjaga kesehatan hingga pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih. Sebab, peran paskibraka sangat penting dalam pelaksanaan pengibaran bendera saat memperingati HUT ke-78 RI.

"Persiapkan diri dengan baik, utamakan fisik dan mental, tetap jaga kesehatan hingga hari pengibaran besok," ucapnya.

Budi menyampaikan, bahwa pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan para Paskibraka, yang tidak boleh terhenti ketika berakhirnya tugas sebagai anggota paskibraka Tahun 2023.

Baca juga: Pemkab bangga kontingen Kobar juara umum di ajang O2SN tingkat Kalteng

"Semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan serta kepemimpinan yang telah dilatih selama ini harus mampu terjaga, dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Budi menambahkan, dirinya berharap kepada kepada seluruh siswa siswi yang telah terpilih dan dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bender Kobar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Selamat menjalankan tugas, semoga pada puncak HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023, berjalan lancar tanpa ada kendala apapun," demikian Budi.

Baca juga: Kesbangpol Kobar libatkan berbagai pihak sediakan bendera Merah Putih

Baca juga: Kotawaringin Barat mendapat kuota penerimaan sebanyak 1.272 PPPK

Baca juga: Pemkab Kobar turut berpartisipasi membagi 10 juta bendera Merah Putih