Tingkatkan kepercayaan, Polres Kobar luncurkan buku Sinergi Polisional

id kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Nanang Avianto, kapolda kalteng, kalteng, polda kalteng, Kalimantan Tengah, polres kobar luncurkan buku

Tingkatkan kepercayaan, Polres Kobar luncurkan buku Sinergi Polisional

Kapolda Kalteng Irjen Pol Irjen Pol Nanang Avianto kiri bersama CEO Abdul Rasyid Foundation Abdul Rasyid saat meluncurkan buku yang ditulis oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, Selasa (22/8/2023). ANTARA/Humas Polres Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto mengapresiasi langkah Kapolres Kabupaten Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, yang menulis dan meluncurkan buju berjudul 'Sinergi Polisional di Bumi Marunting Batu Aji'.

Buku itu menjadi inovasi cemerlang sekaligus dapat menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, kata Nanang saat membuka peluncuran dan bedah buku yang dilaksanakan Polres Kobar di Pangkalan Bun, Selasa.

"Tentunya hal ini patut ditiru oleh Kapolres - Kapolres lainnya. Karena menulis merupakan suatu hal yang tidak mudah dan membutuhkan sebuah ketekunan serta pengetahuan," ucapnya.

Dirinya pun berharap peluncuran buku tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pembacanya, dan juga meningkatkan keakraban serta solidaritas antar Polri dan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, bahwa melalui buku tersebut ia berupaya agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri.

"Sempat terjadi penurunan kepercayaan masyarakat kepada polri, saat ini naik lagi menjadi 76,4 persen, tujuan kita ke depan, Kapolri meminta agar bisa meningkatkan mencapai 80 persen," ucapnya.

Baca juga: Plh Sekda Kobar sebut Jambore UMKM dilaksanakan 2 September 2023

Bayu juga mengajak seluruh unsur Forkompinda stakeholder terkait, untuk tetap berkomitmen dan konsisten dalam rangka melaksanakan tugas masing-masing, untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

"Permasalahan utama di kabupaten ini tertuju pada Kamtibmas, maka ayok kita bersama sama menjaga suasana kondusif di kabupaten ini," demikian Bayu.

Baca juga: Disbudpar bangga pemuda asal berhasil jadi delegasi PPAP Kalteng 2023

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar: HUT RI momentum melanjutkan perjuangan

Baca juga: Kukuhkan 70 Paskibra, Pj Bupati Kobar minta kesehatan tetap dijaga