Wagub Kalteng: Pesparawi Korpri menjadi sarana pembinaan mental dan rohani ASN

id Pemkab pulang pisau, pulpis, pulang pisau, edy pratowo, pesparawi korpri, kalteng, kalimantan tengah

Wagub Kalteng: Pesparawi Korpri menjadi sarana pembinaan mental dan rohani ASN

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo membuka Pesparawi Korpri ke IV yang dilaksanakan 3-5 September 2023 di Kabupaten Pulang Pisau. (ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau)

Pulang Pisau (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengatakan, Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Provinsi sebagai salah satu perwujudan visi dan misi Korpri dalam pembinaan mental dan kerohanian bagi ASN Kristiani.

“Kegiatan ini selaras dengan upaya membangun Kalteng berakhlak penuh dengan keberkahan dan menciptakan rasa kebersamaan dalam keberagaman di Kalimantan Tengah,” kata Edy Pratowo.

Mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran membuka Pesparawi Korpri IV di Kabupaten Pulang Pisau Minggu (3/9/2023) malam, dirinya memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat atas terselenggaranya kegiatan ini.

Pesparawi Korpri memiliki makna penting sebagai upaya pemantapan wawasan keagamaan bagi umat Kristiani. Melalui persembahan puji-pujian kepada Tuhan, umat Kristiani diasah dan diperdalam kualitas spiritualnya, serta makin diperteguh kadar keimanannya serta cinta kasih yang tulus kepada sesama.

“Terselenggaranya Pesparawi Korpri 2023 ini, tentunya dapat menciptakan rasa kebersamaan dalam keberagaman di Kalimantan Tengah, khususnya di kalangan Aparatur Sipil Negara atau ASN,” ucapnya.

Baca juga: Kontingen Kalteng raih sejumlah medali pada Popnas XVI

Edy Pratowo berpesan kepada peserta untuk terus berjuang sekuat tenaga dan sungguh-sungguh, serta selalu menjunjung tinggi sportivitas karena kegiatan ini sekaligus menjadi ajang merekatkan persaudaraan dan persatuan masyarakat Kalimantan Tengah.

Selain itu sebagai bentuk mencurahkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengimplementasikan dengan mengabdikan diri secara tulus ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan, menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pesparawi Korpri tingkat provinsi menjadi ruang dalam meningkatkan persaudaraan dan kerukunan umat beragama bagi ASN, serta satu pilar dalam kerukunan nasional.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan Pesparawi Korpri IV yang dilaksanakan 3-5 September 2023 dengan enam kategori lomba, menjadi momentum strategis dalam meningkatan suasana kerukunan dan kebersamaan umat Kristiani.

Tidak sekedar sebagai ajang perlombaan semata, namun juga sebagai upaya pembinaan mental spritual dan moral khususnya ASN Kristiani. 

“Sesuai dengan tema Aparatur Sipil Negara bermazmur, memuji Tuhan, melayani, dan peduli bagi sesama. Tema ini sangat relevan dengan misi Kalimantan Tengah semakin berkah serta mewujudkan ASN Kalimantan Tengah berakhlak,” kata Pudjirustaty.

Baca juga: Tim PAKEM Pulang Pisau sosialisasikan Putusan MK Nomor 97/PUU-XIV/2016

Baca juga: Pemprov Kalteng lakukan pengkajian Betang Antang Kalang sebagai cagar budaya

Baca juga: Kesbangpol: 14 WNA di Pulang Pisau dalam pengawasan