DPRD Seruyan dorong peningkatan kualitas pendidikan

id DPRD Seruyan, Muhammad Aswin

DPRD Seruyan dorong peningkatan kualitas pendidikan

Anggota DPRD Seruyan Muhammad Aswin. (Foto Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, minta dinas pendidikan memaksimalkan kualitas pendidikan khususnya di daerah terpencil, antara lain dengan memenuhi kebutuhan guru.

Wakil Ketua DPRD Seruyan, Muhammad Aswin mengatakan, selain  kekurangan kebutuhan guru, masyarakat juga mengeluhkan minimnya tenaga kesehatan di desa, khususnya di daerah pemilihan dua.

"Kami akan mendorong pemerintah daerah untuk segera b isa memenuhi kebutuhan guru dan tenaga kesehatan, khsusunya yang bertugas di daerah perdesaan, seperti di wilayah daerah pemilihan dua," katanya.

Menurut Aswin , minimnya tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di daerah, berpengaruh besar terhadap upaya pemerintah maupun DPRD meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dari sektor pendidikan dan kesehatan.

Selain jumlah guru dan tenaga kesehatan, peningkatan kesejahteraan petugas di dua sektor tersebut, juga sangat penting dilakukan, sehingga peningkatan sumber daya manusia daerah yang lebih baik akan berjalan dengan maksimal.

Pemerintah juga diharapkan bisa meningkatkan sarana prasaran dan fasilitas untuk proses belajar mengajar dan fasilitas kesehatan dasar di daerah terpencil.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah dan DPRD Seruyan, sedang fokus meningkatkan sumber daya manusia daerah, melalui berbagai program, antara lain melalui peningkatan pendidikan, peningkatan sarana prasarana pendidikan hingga pelosok dan lainnya.

Pemerintah juga terus mendorong peningkatan prestasi pemuda melalui berbagai program antara lain pelatihan dan olah raga, dengan mengikuti berbagai event tingkat provinsi, regional maupun nasional.