Harhubnas momentum meningkatkan sinergitas insan perhubungan di Kobar

id Harhubnas momentum meningkatkan sinergitas insan perhubungan di Kobar, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Harhubnas momentum meningkatkan sinergitas insan perhubungan di Kobar

Lomba voliĀ antar instansi Perhubungan yang sedang berlangsung, Jumat (8/9/2023) lalu. ANTARA/Dishub Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 menjadi momentum bagi insan perhubungan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah meningkatkan sinergitas dan silaturahim, salah satunya melalui kegiatan olahraga. 

"Melalui pertandingan olahraga bola voli dan tenis meja ini diharapkan semua tim yang bertanding agar menjunjung tinggi sportifitas," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar melalui Kepala Bidang Angkutan, Daniel Parlindungan Manurung di Pangkalan Bun, Sabtu.

Daniel mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh insan perhubungan yang tergabung dari instansi perhubungan darat, udara, dan laut yang ada di Kotawaringin Barat. 

Insan perhubungan Kobar yang turut berpartisipasi dan meramaikan dalam pertandingan di antaranya Dishub Kobar, UPBU Iskandar, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, dan KSOP Pangkalan Bun.

Dia menjelaskan, bahwa untuk pertandingan bola voli diselenggarakan dengan kategori putra dan putri, sedangkan untuk pertandingan tenis meja diselenggarakan dengan kategori beregu putra.

Baca juga: Kotawaringin Barat raih penghargaan di bidang ketenagakerjaan

"Yang mana kegiatan lomba bola voli ini kita laksanakan di halaman komplek perumahan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun, sedangkan untuk tenis meja di gedung teknisi UPBU Iskandar Pangkalan Bun, pada hari Sabtu dan Minggu," jelasnya.

Lanjutnya, tidak hanya insan Perhubungan saja, namun peserta dalam pertandingan tersebut, juga diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perhubungan, keluarga, purna ASN Perhubungan, hingga siswa/siswi prakerin di instansi perhubungan.

Dia mengungkapkan di selenggarakannya kegiatan ini mempunyai tujuan utama yaitu sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan menjalin keakraban seluruh Insan Perhubungan di Kobar.

Daniel juga mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada insan Perhubungan atas partisipasi dan kesediaannya dalam mengikuti pertandingan bola voli dan tenis meja tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala apapun selama pelaksanaannya," ucapnya lagi.

Baca juga: Polres Kobar bantu penuhi keperluan kesehatan masyarakat

Baca juga: Pj Bupati minta perayaan HUT Kobar ke-64 menghadirkan musisi lokal

Baca juga: Jaga stabilitas pasokan, Dishanpang gelar gerakan pangan murah saat Jambore UMKM Kalteng