Polres Kobar bantu penuhi keperluan kesehatan masyarakat

id Polres kobar, pengkalan bun, bakti sosial, pelayanan kesehatan masyarakat, kobar, kotawaringin barat

Polres Kobar bantu penuhi keperluan kesehatan masyarakat

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono bersama Forkompinda lainnya saat berbincang bersama masyarakat yang hadir, Kamis (7/9/2023). (ANTARA/Safitri RA)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Polri Presisi, dalam rangka pengimplementasian Polri sebagai pelayan masyarakat untuk mewujudkan situasi yang kondusif.

"Tentunya ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kebutuhan atau keperluan kesehatan masyarakat sesuai dengan program prioritas pemerintah," kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono di Pangkalan Bun, Kamis.

Bayu mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya menyelenggarakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa pengobatan gratis.

"Ini juga merupakan upaya kita dalam pencegahan dan juga penanganan stunting yang memiliki dampak terhadap pertumbuhan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa," ucapnya.

Pada kegiatan ini, Polres Kotawaringin Barat juga menyediakan 500 paket bantuan sosial yang dibagikan sebagai bentuk kepedulian Polres Kobar untuk masyarakat.

"Kegiatan ini sendiri merupakan perwujudan dari program Kapolri yaitu sinergitas dengan berbagai unsur dan kerja nyata membantu masyarakat," terangnya.

Baca juga: Pj Bupati minta perayaan HUT Kobar ke-64 menghadirkan musisi lokal

Bayu juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan dari unsur Polri, TNI dan Dinas Kesehatan, rumah sakit serta puskesmas.

"Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh nakes kita, yang sudah bersama-sama berkomitmen dalam rangka melayani masyarakat kita agar masyarakat kita sehat," terangnya.

Saat berlangsungnya kegiatan tersebut Kapolres bersama Forkompinda lainnya juga menyapa langsung, dan berbincang bersama masyarakat yang hadir di Aula Kantor Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar.

Baca juga: Pj Bupati Kobar berharap hadirnya Jambore UMKM bangkitkan semangat pelaku usaha

Baca juga: Polres Kobar wujudkan kamseltibcarlantas menuju Pemilu 2024

Baca juga: Pemkab merilis desain logo HUT Kobar ke-64