DPRD Palangka Raya apresiasi pemkot berikan puluhan kendaraan operasional guru

id DPRD Palangka Raya,Kalteng,Sigit Widodo,Guru ,Kendaraa Operasional

DPRD Palangka Raya apresiasi pemkot berikan puluhan kendaraan operasional guru

Legislator Kota Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah Sigit Widodo mengapresiasi pemerintah kota (pemkot) setempat yang telah memberikan puluhan kendaraan operasional kepada guru yang berada di jauh dari perkotaan.

"Semoga dengan pemberian tersebut nantinya bisa menambah etos kerja para guru-guru yang berada di sekolah jauh dari perkotaan tersebut," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Sigit menuturkan, agar dunia pendidikan di jauh dari perkotaan tersebut benar-benar ter perhatikan semoga saja pemberian operasional terhadap guru di daerah setempat rutin dilakukan pemkot setempat.

Sehingga para guru-guru di daerah itu benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik, walaupun sebelum menerima bantuan kendaraan operasional mereka juga sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Semoga guru yang mendapatkan bantuan tersebut lebih semangat lagi dalam bertugas untuk mencerdaskan generasi bangsa, terutama peserta didik kita di Kota Palangka Raya seperti jauh dari perkotaan," bebernya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Palangka Raya Jayani mengatakan bahwa bantuan operasional tersebut tidak hanya puluhan kendaraan roda dua saja melainkan lima unit perahu bermotor alkon.  

"Untuk lima unit perahu bermotor alkon tersebut bagi guru yang menempuh perjalanan menuju ke sekolah melalui jalur air. Sebelumnya bantuan yang sama juga kami berikan kepada mereka guru-guru yang rata-rata berada di Kecamatan Rakumpit," demikian Jayani.