Pj Bupati minta dukungan semua elemen membangun Bartim

id Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan, Barito Timur, bartim, kalteng

Pj Bupati minta dukungan semua elemen membangun Bartim

Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan didampingi Istri Melly Novita menyampaikan mohon dukungan di acara pisah sambut Ampera AY Mebas dan Habib Said Abdul Saleh dengan Indra Gunawan di GPU Mantawara di Tamiang Layang, Rabu (27/9/2023). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan memohon sekaligus meminta dukungan seluruh elemen masyarakat di kabupaten setempat, agar tetap ikut dan terlibat membantu memajukan pembangunan di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

"Saya ditugaskan Presiden Joko Widodo melalui Mendagri mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Kabupaten Barito Timur, dan sesuai arahan Gubernur Kalteng juga beberapa program prioritas perlu dukungan semua pihak," kata Indra di Tamiang Layang, kemarin.

Menurutnya, ada program - program yang menjadi prioritas dalam waktu jangka pendek maupun jangka panjang diantaranya,  penanganan karhutla, menangani stunting, dan kemiskinan yang berkaitan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bartim.

Indra mengatakan bahwa dalam waktu dekat masyarakat Indonesia, khususnya di Bartim juga akan melaksanakan pesta demokrasi melalui Pemilu Serentak 2024. Agenda demokrasi masyarakat itu menjadi penting dan menjadi perhatian serius agar berjalan kondusif dan terlaksana dengan sebaik-baiknya.

"Dengan harapan tidak ada riak - riak maupun gejolak antar masyarakat dan hidup berdampingan antar suku, ras, dan agama. Pemilu Serentak 2024 diharapkan bisa berjalan tertib dan lancar," kata pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri itu.

Dia menyebut, dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024 itu merupakan hal baru bagi masyarakat Indonesia karena seluruhnya dilaksanakan serentak mulai dari pemilu legislatif, pilpres, hingga, pilkada baik Gubernur dan wakil gubernur juga kepala dan wakil kepala daerah.

Baca juga: Muhlis resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Barito Utara

"Program yang dijalankan itu akan dimaksimalkan melalui kerjasama seluruh perangkat daerah. Saya juga akan menggandeng  Forkopimda menjalin harmonisasi seluruh kegiatan," kata Indra.

Pj Bupati Bartim mengakui bahwa dirinya hanya sebentar melaksanakan tugas di Kabupaten Barito Timur hingga pemimpin baik kepala dan wakil kepala daerah terpilih dan dilantik.

"Semoga saya bisa diterima dan mendapat dukungan dari semua pihak," demikian Indra.

Baca juga: Usai pelantikan Pj Bupati, sejumlah pejabat Pemprov Kalteng bertugas sebagai Plh

Baca juga: DPR RI: Pj wali kota/bupati jaga iklim investasi di Kalteng