DPRD Kalteng berharap kepercayaan masyarakat terhadap TNI tetap terjaga

id HUT TNI, TNI, Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah

DPRD Kalteng berharap kepercayaan masyarakat terhadap TNI tetap terjaga

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan beserta Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan unsur Forkopimda serta Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak (kanan tiga) foto bersama usai upacara peringatan HUT TNI ke-78 di Palangka Raya, Kamis (5/10/2023). ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak menyebut bahwa hasil survei beberapa lembaga, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kementerian ataupun lembaga negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menempati rating tertinggi.

Tingginya tingkat kepercayaan masyarakat itu harus tetap dijaga dan lebih ditingkatkan, kata Abdul Razak usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 di lapangan Makorem 102 Panju Panjung, Kota Palangka Raya, Kamis.

"Kalau saya lihat, kepercayaan masyarakat tinggi terhadap TNI karena ucapan dan tindakan seluruh personelnya sejalan dengan tugas dan pokoknya. Jadi, tinggal dipertahankan dan terus di tingkatkan saja," tambahnya. 

Menurut anggota DPRD Kalteng tiga periode ini, kekuatan dan keberanian TNI memberikan dampak positif, bahkan semakin membuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi lebih kuat dan dipandang negara lain. Apalagi adanya dukungan dan kepercayaan masyarakat, semakin mengukuhkan kuatnya peran TNI dalam menjaga negara ini.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili lembaga DPRD Kalteng, mengucapkan selamat HUT tahun TNI ke-78. Semoga senantiasa menjadi yang terbaik dan selalu disenangi oleh semua elemen masyarakat di Indonesia," kata Abdul Razak.

Sebelumnya, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin langsung upacara peringatan HUT TNI di Kalteng. Dalam upacara itu, Iwan Setiawan membacakan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca juga: Legislator Kalteng sebut upaya menangani karhutla sudah optimal

Di mana dalam sambutan itu, Panglima TNI mengaku bangga dengan seluruh prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI, karena telah bekerja secara profesionalitas dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai lembaga paling dipercaya. 

"Saya tetap mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," kata Panglima TNI.

Upacara perayaan HUT  ke-78 TNI ini, turut juga diikuti oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Edy Pratowo, unsur Forkopimda para tokoh Adat, masyarakat dan lainnya.

Baca juga: DPRD Kalteng cek amdal perusahaan tambang di Kapuas

Baca juga: Legislator Kalteng minta sejumlah pelabuhan di Kalteng perlu ditingkatkan

Baca juga: DPRD Kalteng apresiasi ada PBS di Kapuas penuhi kewajiban bayar PAP