DPRD Seruyan dorong pengembangan pertanian di Seruyan Hilir

id DPRD Seruyan,Seruyan Hilir ,pengembangan pertanian,Argiansyah

DPRD Seruyan dorong pengembangan pertanian di Seruyan Hilir

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah. ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kalimantan Tengah terus berupaya mendorong pengembangan sektor pertanian khususnya pertanian di Kecamantan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang mengatakan, warga di dua daerah tersebut, mayoritas bekerja di sektor pertanian.
    
Agriansyah mengatakan, sektor pertanian didapil satu ini sangat menjanjikan dan lokasinya juga sangat mendukung, baik dari segi lahan yang luas dan subur serta sumber daya manusia yang sebagian besar adalah petani.

Menurut dia, keseimbangan antara sumbedaya manusia dan sumberdaya alam tersebut, membuat pertanian di daerah tersebut bisa dikembangkan dengan lebih maksimal.
    
Argiansyah berharap, dinas ketahanan pangan dan pertanian setempat agar terus memberikan dukungan baik itu dari alat mesin pertanian dan lainnya sehingga masyarakat bisa lebih maksimal mengembangkan sektor pertanian khususnya padi di wilayah setempat.

Saat ini Pemkab Seruyan terus berupaya mengembangkan sumber-sumber pangan, baik itu sektor pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.
    
Selain itu mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat pemerintah juga mendorong berkembangnya sektor UMKM serta pertumbuhan pusat-pusat ekonomi baru.