Irjen Djoko Poerwanto siap jalankan tugas di Polda Kalteng

id kapolda kalteng,polda ntb,mutasi,kalteng,polda,irjen djoko poerwanto

Irjen Djoko Poerwanto siap jalankan tugas  di Polda Kalteng

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto pamit kepada jajarannya untuk menjalankan tugas baru sebagai Kepala Polda Kalimantan Tengah menyusul terbitnya daftar mutasi jabatan di lingkup Polri pada 14 Oktober 2023.


"Saya dan keluarga pamit undur diri," kata Irjen Djoko saat memberikan arahan pada kegiatan Apel Mantap Brata Rinjani 2023-2024 di Lapangan Bhara Daksa, Polda NTB, Mataram Selasa.

Ia menyampaikan terima kasih terhadap jajaran Polri di wilayah NTB beserta seluruh pemangku kebijakan di tingkat daerah yang telah mendukungnya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda NTB.

"Semuanya telah memberikan dukungan sehingga saya bisa menjalankan tugas sebagai Kapolda NTB sampai dengan keluarnya surat telegram rahasia tentang pindah tugas saya ke Kalimantan Tengah," ujarnya.

Djoko mengakui dalam masa kepemimpinannya di NTB selama satu tahun 10 bulan, dirinya belum memberikan prestasi yang terbaik

"Mohon maaf, saya belum bisa memberikan yang terbaik buat NTB. Saya belum bisa memberikan yang terbaik buat organisasi dan saya belum bisa memberikan yang terbaik untuk bapak ibu sekalian," ucapnya.

Baca juga: Mutasi Kapolda Kalteng dan Kapolres Seruyan murni pembinaan karier

Baca juga: Kapolri mutasi enam Kapolda termasuk Kalteng


Djoko berharap doa dari seluruh jajaran Polda NTB dan pihak lain di daerah itu dapat turut menyertai dirinya dan keluarga dalam mengemban tugas baru sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.

"Semoga, dalam tugas baru sebagai Kapolda Kalimantan Tengah, saya beserta keluarga bisa tetap sehat, amanah. Saya mohon silaturahmi tetap di jaga," tambahnya.

Mutasi jabatan perwira tinggi dan menengah di lingkup Polri berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2360/X/KEP./2023. Irjen Polisi Djoko Poerwanto masuk daftar tersebut dan mendapat tugas baru sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.

Sedangkan Kapolda NTB yang menjadi penggantinya masih satu angkatan Akpol 1989, yakni Irjen Polisi Umar Faroq yang kini masih menduduki jabatan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri, untuk Kapolda Kalteng sebelumnya dijabat Irjen Pol. Nanang Avianto yang dimutasi ke Polda Kalimantan Timur.