Liga 1 Esports Nasional sukses digelar di Surabaya

id liga 1,esport,surabaya,jatim

Liga 1 Esports Nasional sukses digelar di Surabaya

Liga 1 Esports Nasional seri ketiga di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). (ANTARA/Willi Irawan)

Surabaya (ANTARA) - Ketua Bidang Atlet, Prestasi, dan IT Pengurus Besar Esports Indonesia Ricky Setiawan menyebut penyelenggaraan Liga 1 Esports Nasional seri ketiga sukses digelar di Surabaya dan tak kalah dengan dua kota sebelumnya yakni Palembang serta Pontianak.

 

Ricky Setiawan di Surabaya, Minggu mengatakan animo di Kota Pahlawan sampai tiga hari ini animonya cukup tinggi yakni mencapai seribu orang penonton.
 
"Selama tiga hari ini animo penonton di Kota Surabaya cukup bagus, di hari terakhir ini saja dikit lagi udah sampai di angka seribu orang. Artinya hampir sama kayak di kota sebelumnya Palembang," kata pria yang juga menjabat sebagai COO Garudaku itu.
 
Ricky mengemukakan yang paling tinggi animonya masih di Pontianak. Karena tercatat dua ribu orang hadir di hari terakhir.
 
Meski begitu, Ricky menyampaikan Surabaya tetep menjadi yang terbaik karena antusiasme penonton dan tim Esports cukup bagus.
 
"Selain penonton, data yang tercatat di Garudaku sudah hampir lima ribu tim Esports yang terdaftar. Itu artinya kans Kota Surabaya bagus untuk tim naik ke Liga 1," ucap dia.
 
Sementara itu, pelatih Pendekar Esports Rino Mangunsaputro mengatakan Kota Surabaya jadi yang terbaik selama tiga series Liga 1 Esports. Karena kesan pertama ia tiba cukup baik untuk dikenang.
 
"Animo tidak kalah di kota sebelumnya, kita sebagai pemain dan pelatih sangat semangat, dan yang bikin berkesan adalah ketika mendarat kita disambut Kali Mas dan Taman Kota yang sangat indah," ujar Rino.
 
Kota Surabaya, lanjut dia, memang sama yang seperti dijelaskan di sosial media. Lantaran taman kotanya sangat menawan.
 
"Itu yang membuat kita sebagai pemain senang dengan Kota Surabaya, jadi kesan indahnya itu yang akan nancap ke kita. Sehingga kalau ada kesempatan tahun depan kami berharap Surabaya bisa kembali menjadi series Liga 1 Esports Nasional," ujar Rino.
 
Seperti diketahui, tim Pajajaran Esports baru saja mengalahkan tim Borneo FC Esports dengan kemenangan telak 2-0. Dengan hasil ini, Pajajaran Esports kini meraih poin sama, dan masih menjadi pemuncak klasemen.