Shopee bagikan tips pilih sepatu untuk menunjang segala penampilan

id Shopee ,tips pilih sepatu,menunjang segala penampilan

Shopee bagikan tips pilih sepatu untuk menunjang segala penampilan

Ilustrasi memilih sepatu (ANTARA/Pexels/Alexandra Maria)

Jakarta (ANTARA) - Saat akan datang ke acara formal seperti pesta atau pernikahan, biasanya wanita akan mempersiapkan diri mulai dari menentukan riasan, mencari baju, hingga memilih aksesoris terbaik untuk melengkapi penampilan.
 
Meskipun make up dan pakaian seringkali menjadi fokus utama memilih sepatu yang tepat juga akan menentukan rasa kenyamanan selama acara berlangsung dan menambah nilai estetika serta melengkapi penampilan.
 
Shopee memberikan tips memilih sepatu terutama dari brand lokal untuk menunjang penampilan, yang dibagikan dalam keterangan yang diterima, Senin.
 
1. Sesuaikan warna sepatu dengan baju dan aksesoris
 
Memilih warna yang sesuai antara sepatu, pakaian, dan aksesoris adalah kunci untuk menciptakan look yang serasi dan elegan. Warna-warna klasik seperti hitam atau cream sering menjadi pilihan aman karena dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian.

Baca juga: Shopee 11.11 Big Sale gandeng JKT 48 dalam kampanye terbarunya 
 
Namun, jika baju yang dikenakan sudah berwarna netral dan memiliki model yang simple, anda dapat menggunakan sepatu dengan warna yang lebih mencolok sebagai statement piece selama warna yang kamu pilih masih senada dengan aksesoris lainnya agar tetap memberikan kesan penampilan yang terkoordinasi dengan baik.
 
2. Pilih model yang klasik dan timeless
 
Semakin banyak sepatu dengan berbagai model dan warna unik yang seringkali menarik untuk dibeli, terutama ketika kamu memilih sepatu untuk acara formal. Namun, akan lebih baik jika memilih sepatu dengan model klasik dan timeless yang akan lebih sering dipakai karena cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun semi-formal.
 
Beberapa contoh sepatu dengan model yang tidak pernah lekang oleh waktu adalah stiletto dan slingback heels. Selain itu, jangan sampai lupa untuk perhatikan juga bentuk kaki. Jika kamu memiliki bentuk kaki yang cenderung lebar, sebaiknya hindari sepatu dengan model pointed toe yang memiliki ujung mengerucut dan lebih sempit karena dapat membuat kamu merasa tidak nyaman jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga: Berikut ragam solusi Shopee bagi UMKM bikin usaha lokal mendunia
 
3. Jangan sampai lupa untuk pertimbangkan bahan dan kualitas
 
Ada banyak bahan yang bisa dipilih seperti kulit yang memiliki daya tarik universal karena memberikan kesan elegan dan kilau alami yang dapat menambah kemewahan pada penampilan.
 
Selain itu bahan suede dan satin dengan tekstur yang unik dan cenderung lebih kasual daripada bahan kulit polos juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena cocok untuk acara formal maupun semi-formal.
 
4. Tetap utamakan kenyamanan
 
Meskipun sepatu untuk acara formal identik dengan model heels, tidak ada salahnya jika lebih nyaman menggunakan flat shoes. Saat ini berbagai brand lokal juga sudah banyak yang mengeluarkan model flat shoes yang menarik dan dilengkapi dengan aksen mewah sehingga tetap terlihat elegan dan berbeda dari sepatu yang kamu pakai sehari-hari.
 
Untuk memastikan kualitas sepatu, pembeli juga bisa membaca ulasan dari pembeli-pembeli lain atau bertanya mengenai detail bahan sepatu kepada penjual.
 
Shopee memberikan diskon khusus Gajian Sale di tanggal 25 Oktober dan juga bisa menikmati promo spesial Cashback sampai Rp 111 ribu serta Gratis Ongkir Rp 0 Semua Toko.
 
Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, kategori Fashion selalu konsisten menjadi favorit pengguna di sejumlah kampanye tematik yang berlangsung setiap bulannya.

Baca juga: Shopee luncurkan inovasi baru untuk pengguna lewat 'COD Cek Dulu'

"Salah satunya adalah sepatu yang semakin bervariasi baik dari segi model maupun bahan yang digunakan. Semangat brand lokal untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat ini pun sejalan dengan temuan Shopee pada kampanye 10.10 Brands Festival lalu yang mencatat produk brand lokal dan UMKM mengalami peningkatan penjualan hingga 9x lipat," ucapnya.
 
Sebagai platform e-commerce yang berkomitmen untuk membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan dan preferensi, Shopee selalu mengamati tren berbagai industri yang terus berkembang dan berubah, salah satunya industri fashion dan aksesoris.

Tentunya, perkembangan tren ini tidak hanya didorong oleh antusiasme masyarakat untuk mendapatkan produk fashion dan aksesoris terkini namun juga hadirnya sejumlah brand lokal dan UMKM yang terus berinovasi menyediakan ragam pilihan produk dengan kualitas terbaik.

Anda bisa menemukan produk fashion lengkap dari berbagai brand lokal dan UMKM dengan kualitas terbaik di Shopee 11.11 Big Sale yang akan berlangsung hingga 11 November.

Pengguna dapat memanfaatkan sejumlah penawaran menarik seperti Gratis Ongkir Rp0, Shopee Live Diskon Murah, Big Flash Sale dan masih banyak lagi.

Baca juga: Denny Sumargo luncurkan produk perawatan SOMBONG eksklusif di Shopee

Baca juga: Kenali gaya belanjamu lewat Shopee 10.10 Brands Festival

Baca juga: Shopee Live Erigo x JKT48 kantongi Rp5 miliar kurang dari 10 menit