Kontingen Lamandau berpartisipasi dalam Peringatan HSP dan IBAB tingkat provinsi

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Kontingen Lamandau berpartisipasi dalam Peringatan HSP dan IBAB tingkat provinsi

Kontingen Lamandau berpartisipasi dalam Peringatan HSP dan IBAB tingkat provinsi (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -  

Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah resmi melepas 65 orang kontingen yang akan mengikuti kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Lamandau, Triadi Eka Asi Jaya Diputera mewakili Penjabat Bupati Lilis Suriani secara resmi melepas kontingen di Nanga Bulik, Selasa (24/10).
 
"Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang patut terus dikenang, dipelajari, diteladani spiritnya demi kebangkitan para pemuda-pemudi Indonesia, khususnya di Kabupaten Lamandau", kata Triadi.
 
Kegiatan Peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut akan diselenggarakan di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas dari 26 sampai 29 Oktober 2023.
 
"Ikrar bersama anak bangsa merupakan salah satu upaya penguatan untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap nusa dan bangsa," jelasnya.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau cek sarana pendukung Pemilu 2024
 
Oleh karenanya pihaknya meminta agar anak-anak muda yang mengikuti kegiatan sekaligus mewakili Lamandau, agar bersungguh-sungguh serta menjaga diri dan nama baik daerah.
 
"Jaga diri maupun nama baik Kabupaten Lamandau serta kembangkan potensi," pesannya.

Baca juga: Langsung ke dua lokasi, Pj Bupati Lamandau dukung upaya pemadaman kebakaran lahan
 
Dia juga meminta agar peserta memanfaatkan momentum ini sebagai media pembelajaran untuk bertukar pikiran, pendapat dan ide-ide kreatif, inovatif serta peningkatan pengalaman dan wawasan kebangsaan.
 
Kontingen Kabupaten Lamandau yang mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Kafilah MTQ KORPRI Lamandau diminta bantu ciptakan ASN berakhlak untuk Kalteng Berkah

Baca juga: Pemkab Lamandau bersinergi optimalkan penanganan karhutla

Baca juga: BI percayakan Bank Kalteng kelola kas titipan di Lamandau