DPRD Seruyan ingatkan orang tua perketat pengawasan anak

id pengawasan anak ,DPRD Seruyan ,Arahman

DPRD Seruyan ingatkan orang tua perketat pengawasan anak

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arrahman di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, Arahman mengingatkan agar orang tua memperketat pengawasan terhadap anak agat tidak terjebak dalam perbuatan yang tidak diinginkan khususnya peredaran obat-obatan terlarang.

"Orang tua harus mempu mengawasi dan memperhatinkan tumbuh kembang anak sejak dini, sehingga anak mendapatkan kasih sayang cukup dari orang tua dan lingkungannya," kata Arrahman di Kuala Pembuang.

Kasih sayang dan perhatian orang tua dan lingkungan, akan membantu anak tumbuh dengan baik, sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Peran orang tua, kata dia, sangat besar pengaruhnya untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan pergaulan.

Hal itu disampaikan Arahman usai menghadiri rapat pembahasan raperda kabupaten layak anak di gedung DPRD Seruyan bersama pemerintah kabupaten.

"Para orang tua, harus benar-benar disiplin dalam mengawasi buah hati mereka sejak usia dini," katanya

Politisi partai demokrat tersebut mangatakan/dengan berlakunya peraturan daerah  tersebut maka orangtua harus bisa memberikan pendidikan yang layak bagi anak/mulai dari tk hingga SD.

Politisi Parrtai Demokrat, DPRD Kabupaten Seruyan tersebut mengatakan, tujuan dibuatnya ranperda tersebut  agar perkembangan anak sebagai penerus masa depan bisa sesai dengan yang diharapkan.