Syamsudin Danuri kembali dipercaya pimpin PWI Kobar

id Syamsudin Danuri kembali dipercaya pimpin PWI Kobar, kalteng, kobar, Kotawaringin barat

Syamsudin Danuri kembali dipercaya pimpin PWI Kobar

Syamsuddin Danuri kembali menjabat sebagai ketua PWI Kotawaringin Barat periode 2023-2026, Jumat (3/11/2023) ANTARA/Safitri RA

Pangkalan BunĀ  (ANTARA) - Berdasarkan keputusan dari hasil Konferensi IX PWI Kotawaringin Barat di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya, Syamsuddin Danuri terpilih secara aklamasi, kembali memimpin PWI Kotawaringin Barat periode 2023-2026.

"Berdasarkan tata tertib konferensi, karena hanya ada satu calon maka dengan ini saya nyatakan Syamsudin Danuri terpilih sebagai Ketua PWI Kobar periode 2023-2026," kata Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng Muhammad Zainal di Palangkaraya, Jumat.

Konferensi tersebut dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng Muhammad Zainal, dan didampingi Antung Toni dan Slamet Harmoko selaku pendamping sidang. 

Dalam konferensi ini dilakukan juga pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Kobar periode sebelumnya, serta penyusunan formatur yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Untuk posisi Sekretaris dipegang Soni Imam, sementara Bendahara Yuliantini.

Baca juga: Tanggulangi inflasi, Pemkab Kobar luncurkan pojok horti dan pojok anggur

Zainal menyampaikan pesan kepada pengurus PWI Kotawaringin Barat beserta anggota, untuk selalu menjaga kekompakan, agar ke depannya PWI Kobar semakin jaya.

"Tetap jaga kekompakan, karena PWI Kobar dulu sempat vakum, sehingga yang perlu kita pegang bagaimana kita menghidupkan organisasi, kita harapkan anggota bisa terus bertambah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kobar Syamsudin Danuri berharap kekompakan yang sudah terjalin dengan baik selama ini terus dijaga dan ditingkatkan kembali.

Dia juga berharap, selama masa kepemimpinannya dalam tiga tahun ke depan terus mendapat dukungan dari seluruh anggota.

"Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya harap soliditas dan kekompakan terus kita jaga dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat maupun pemerintah," demikian Syamsudin Danuri.

Baca juga: Pemkab Kobar dan Baznas berkolaborasi mengurangi angka kemiskinan

Baca juga: Pemkab komit terus optimalkan penanggulangan HIV dan AIDS di Kobar

Baca juga: Permudah wisatawan, Pemuda Kobar ciptakan aplikasi "Get Kobar Tourism"