Brazil fokus ciptakan suasana kondusif jelang Piala Dunia U-17

id timnas brazil,pelatih brazil,piala dunia u-17,indonesia,piala dunia

Brazil fokus ciptakan suasana kondusif jelang Piala Dunia U-17

Pelatih tim nasional Brazil U-17 Phelipe Leal (kanan) menjawab pertanyaan pewarta setelah memimpin latihan tim di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Brazil U-17 Phelipe Leal mengatakan fokus menciptakan suasana kondusif di timnya jelang dimulainya Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, 10 November sampai 2 Desember.

Hal ini dilakukan Leal agar timnya dapat tampil lepas dan tidak terbebani selama bermain di tengah ekspektasi tinggi sebagai penyandang status juara bertahan Piala Dunia U-17 edisi terakhir, 2019.

“Salah satu tujuan dari perencanaan kami adalah untuk menciptakan lingkungan kolektif dan persatuan yang mendukung. Saya pikir ini memberi kita perasaan yang alami untuk menikmati momen spesial ini dan ketenangan untuk mengetahui bagaimana menghadapi ekspektasi,” ucap Leal, dikutip dari laman resmi sepak bola Brazil, Selasa.

Dengan empat gelar juara (1997, 1999, 2003, 2019) Piala Dunia U-17 dan berbekal raihan positif menjadi nomor satu di turnamen terakhir di kejuaraan sepak bola Amerika Selatan U-17 2023, tim Samba akan memainkan Piala Dunia U-17 2023 di Grup C bersama Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru.

Semua laga babak penyisihan grup akan dimainkan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta dengan laga perdana melawan timnas Iran U-17 pada Sabtu (11/11) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Timnas Brazil siap tampil baik dan menghibur di Piala Dunia U17

Brazil U-17 telah berlatih untuk persiapan Piala Dunia U-17 di Jakarta, sejak Minggu (5/11). Sebelum tiba di negara tuan rumah, tim menjalani persiapan sekitar selama sepekan di Dubai, Uni Emirat Arab dan menutup persiapan dengan kemenangan telak 11-0 pada laga uji coba melawan klub U-20 dari negara yang beribu kota di Abu Dhabi tersebut.

“Masa latihan di Dubai memiliki tujuan strategis yang penting, memikirkan tentang adaptasi terhadap zona waktu dan iklim. Memberikan kondisi serupa kepada atlet, meminimalkan dampaknya, memungkinkan kami mengembangkan, dan memperkuat perilaku selama latihan,” jelas Leal menyoroti pemusatan latihan selama sepekan di Dubai.

Baca juga: Tiga wasit Indonesia bertugas di Piala Dunia U-17

Baca juga: Empat stadion kebanggaan Indonesia siap sukseskan Piala Dunia