Film '172 Days' akan tayang di bioskop 23 November 2023

id Film '172 Days,bioskop

Film '172 Days' akan tayang di bioskop 23 November 2023

Jajaran pemain dan tim produksi film "172 Days" saat menghadiri acara penayangan perdana film "172 Days" di Jakarta, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/HO-Poplicist)

Jakarta (ANTARA) - Film “172 Days” garapan Hadrah Daeng Ratu yang diangkat dari novel karya Nadzira Shafa tentang perjalanan hijrah dan kisah cintanya selama 172 hari bersama suaminya almarhum Ameer Azzikra, putra mendiang Ustadz Arifin Ilham siap tayang di bioskop pada 23 November 2023.

“Mengadaptasi novel ‘172 Days’ yang ditulis Nadzira Shafa, membuat kami yakin bahwa cerita ini memiliki kekuatan yang menyentuh hati setiap orang yang mengikuti kisahnya,” kata produser film “172 Days” Chand Parwez Servia melalui keterangan pers di Jakarta, Kamis (16/11).

Film “172 Days” menceritakan perjalanan Nadzira Shafa atau biasa dipanggil Zira, seorang gadis yang berada di pergaulan salah dan jauh dari agama Islam, memutuskan untuk hijrah dan mulai memperbaiki diri. Perjalanan hijrah Zira mempertemukannya dengan putra almarhum Ustaz Arifin Ilham bernama Ameer Azzikra.

Ameer mengajak Zira untuk ta’aruf dan menikah. Walau masih ragu karena masa lalunya, Zira menerima lamaran Ameer, yang kemudian membimbing Zira dengan lembut agar menjadi seorang Muslimah yang baik.

Film "172 Days" mengisahkan perjalanan hidup mereka hingga Ameer wafat.

Baca juga: China merilis proyek film dokumenter tentang petualangan gajah Asia

“Film '172 Days' bercerita tentang perjalanan hijrah gadis remaja. Pertemuannya dengan laki-laki membawa banyak perubahan dalam hidupnya ke arah yang lebih baik. Allah membuat perjalanan hidayah datang ke dalam hidup seseorang dengan cara yang istimewa. Salah satunya dengan menemukan pasangan dan pernikahan. Pernikahan yang didasari dengan niat ‘mencintai karena Allah’ membuat kita bisa lebih ikhlas menjalani segala takdir Allah karena semua hanya milik Allah dan akan kembali pada Allah,” kata sutradara film “172 Days” Hadrah Daeng Ratu.

Nadzira Shafa merasa terhormat kisahnya diangkat ke film. Menurut dia, film itu juga bisa menjadi pengingat kepada almarhum suami yang menuntunnya menjadi sosok yang lebih baik.

“Saya merasa terhormat kisah saya dan Ameer diangkat ke dalam Film ‘172 Days’. Saya juga percaya Yasmin Napper dan Bryan Domani mampu memerankan tokoh kami yang akan menyentuh hati penonton. Semoga film ‘172 Days’ bisa menjadi film yang menghibur, bisa dinikmati penonton dengan penuh haru, dan bikin baper,” kata Nadzira.

Sementara itu, film “172 Days” dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Tanah Air, yakni Yasmin Napper, Bryan Domani, Yoriko Angeline, Amara Sophie, Abun Sungkar, Adhitya Putri, Ridwan Ghany, Cindy Fatikasari, Tengku Firmansyah, Meisya Siregar, Hamas Syahid, Oki Setiana Dewi, Messi Gusti, Alfie Alfandy, Uli Herdi, Nadzira Shafa, dan lainnya.

Baca juga: Suara Edith Piaf dibuat ulang dengan AI untuk film animasi

Baca juga: Film 'Pemukiman Setan' luncurkan trailer resmi

Baca juga: Harapan Reza Rahadian terhadap industri film Indonesia