Legislator: Masyarakat Palangka Raya waspada angin kencang

id DPRD Palangka Raya,Kalteng ,Angin Kencang ,Subandi

Legislator: Masyarakat Palangka Raya waspada angin kencang

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Subandi. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Subandi meminta kepada masyarakat di daerah setempat untuk mewaspadai angin kencang disertai hujan yang bisa membahayakan manusia.

"Yang perlu diwaspadai itu adalah apabila angin kencang dapat merusak pemukiman warga, sehingga dapat membahayakan masyarakat di sekitarnya. Semoga apa yang kita khawatirkan tersebut tidak terjadi," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Subandi menuturkan, saat ini musim hujan sudah melanda daerah Kota Palangka Raya. Bahkan beberapa waktu lalu hujan disertai angin kencang juga terjadi, namun masih aman dan tidak ada rumah warga yang rusak.

Namun potensi hal tersebut bisa saja melanda daerah setempat, sehingga warga di 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya harus diperhatikan.

"Tidak ada salahnya kita mengantisipasi terlebih dahulu sehingga persoalan tersebut tidak melanda daerah kita. Kalau toh terjadi warga semoga saja tidak ada korban jiwa," bebernya.

Saat ini cuaca kota Palangka Raya hampir setiap hari dilanda hujan dengan intensitas sedang dan tinggi. Hujan tersebut turun terkadang ada pada pagi, sore hingga malam hari.

"Bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan jauh atau dalam kota ketika beraktivitas di luar rumah menggunakan kendaraan roda dua alangkah baiknya membawa jas hujan, agar tidak kehujanan," imbaunya.