Legislator ajak masyarakat manfaatkan medsos untuk dapatkan penghasilan

id DPRD Kota Palangka Raya,M Khemal NAsery ,Palangka Raya ,Kalteng

Legislator ajak masyarakat manfaatkan medsos untuk dapatkan penghasilan

Legislator Kota Palangka Raya M Khemal Nasery. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Khemal Nasery mengajak masyarakat di daerah itu untuk memanfaatkan media sosial bisa menjadi penghasilan setiap harinya. 

"Seperti memanfaatkan media sosial dengan cara menjual produk-produk dagangannya melalui online, mempromosikan produk milik orang lain sehingga mendapatkan endorse dan lain sebagainya," katanya di Palangka Raya, Jumat. 

Dia mengatakan, selain menjual produk melalui media sosial juga membuat kanal youTube atau akun media sosial lainnya yang nantinya diisi dengan konten positif dan menarik, sehingga bukan tidak mungkin bisa mendapatkan keuntungan dari adsense google.

Menurutnya, upaya ini bukan hanya sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat, namun juga sebagai peluang mendapatkan penghasilan tambahan. Mengingat di zaman digitalisasi, mencari uang bisa lewat dunia maya.

"Membuat konten seperti review makanan, review tempat wisata, atau memberikan tips-tips bermanfaat bagi sesama dapat menjadi langkah awal untuk memanfaatkan potensi media sosial," demikian Khemal Nasery.